JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

PD BPR BKK Karangmalang Sragen Bukukan Laba Rp 20 Miliar Lebih. Aset Mencapai Rp 652 Miliar, Setoran PAD Rp 8 Miliar Lebih

H. Raji. Foto/Wardoyo
H. Raji. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM PD BPR BKK Karangmalang Sragen membukukan laba bersih mencapai Rp 20,925 miliar pada tahun 2018. Hal itu diungkapkan Direktur Utama PD BPR BKK Karangmalang, H.Raji, Minggu (1/9/2019) di sela acara Jalan Sehat memeringati HUT ke-13 merger PD BPR BKK Karangmalang.

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , ia mengatakan selama perjalanan 13 tahun merger atau penggabungan, perkembangan PD BPR BKK Karangmalang terus menunjukkan tren positif.

Baca Juga :  Razia Malam-Malam, 13 Warga Sragen Tertangkap, 4 Orang Harus Bayar Denda Rp 50.000!

“Dari sisi aset, sampai akhir Juli 2019 sudah mencapai Rp 652 miliar. Kemudian dana nasabah baik tabungan maupun deposito mencapai angka Rp 569 miliar,” paparnya.

Raji menguraikan pertumbuhan positif juga ditunjukkan pada sisi kredit. Menurutnya kredit yang tersalur ke masyarakat sejauh ini sudah mencapai angka Rp 496 miliar.

Progress itu akhirnya mendongkrak perolehan laba. Pada akhir 2018, laba bersih di PD BPR BKK Karangmalang dilaporkan mencapai angka Rp 20,925 miliar.

Baca Juga :  Curahan Hati Ribuan Pekerja Seni Ngisor Tarub Sragen, Sudah 6 Bulan Puasa Penghasilan. Desak Izin Hajatan Dibuka Lagi, Bupati Minta Waktu 5 Hari untuk Koordinasi Polda

“Untuk laba yang disetor ke PAD Provinsi sebesar Rp 5 miliar lebih Rp 30 juta, sedangkan untuk setoran ke PAD kabupaten mencapai Rp 3 miliar lebih,” terangnya.

Ia berharap di usia merger ke -13 ini, bisa semakin meningkatkan perkembangan dan inovasi PD BPR BKK Karangmalang. Sehingga keberadaannya bisa makin berkontribusi dalam membantu dan melayani masyarakat. Wardoyo