JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

PDIP Solo Usung Ahmad Poernomo-Teguh Prakosa (Pu-Guh) ke Pilwakot Kota Solo 2020

Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Foto:Triawati PP
   
Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo. Triawati PP

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memastikan akan mengusung Purnomo-Teguh (Pu-Guh) maju dalam pesta demokrasi Pilwakot Solo 2020. Pasangan tersebut muncul berdasarkan aspirasi empat PAC yang bulat mengajukan Ahmad Poernomo-Teguh Prakosa.

Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo mengungkapkan, sesuai dengan peraturan partai nomor 24 Tahun 2017. Dimana DPC partai yang memperoleh suara lebih dari 25 persen maka dilakukan penjaringan nama balon secara tertutup.

“Yang namanya tertutup, diadakan pertemuan antara ranting, anak ranting, PAC dan DPC. Dan dari empat PAC memberikan aspirasinya pada Pak Poernono dan Pak Teguh, secara bulat dan sesuai pengajuan,” ungkap, Rudy , Senin (16/9/2019), kepada Wartawan, di Kantornya.

Baca Juga :  PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cawali-Cawawali, Diah Warih: Pilkada Solo Kian Menarik

Tahapan selanjutnya, Rudy akan meminta pasangan tersebut untuk mengisi formulir dan diajukan ke DPD serta DPP.

“Setiap kali Pilkada memang ada peraturan baru, yang dapatnya 10-24 persen itu penjaringannya terbuka. Tapi yang mendapatkan 25 persen suara baik total suara dan kursi maka penjaringannya tertutup. Di Solo, PDIP sendiri mendapatkan suara 62 persen. Dan ini merupakan mandat dari struktur partai dari tingkatan anak ranting sampai DPC yang harus dilaksanakan,” imbuh Rudy.

Baca Juga :  Keseruan Melihat Anak Hariamau Benggala di Solo Safari Saat Libur Lebaran

Menurut Rudy, kedua nama yang diajukan sebagai pasangan balon walikota tersebut merupakan nama yang terpilih berdasarkan pengalaman.

“Dari Ketua Umum pertimbangannya tetap massa. Tidak mengabaikan aspirasi akar rumput, semuanya kompak. Yang dicari berpengalaman di pemerintahan. Dan keduanya memenuhi semua syarat. Tapi yang paling penting keduanya memiliki komitmen pada rakyat,” tukasnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com