JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Rawan Kekeringan dan Longsor, Desa Jatingarang Kecamatan Weru Sukoharjo Jadi Sasaran Program Tanam Pohon

Penghijauan di Desa Jatingarang, Kecamatan Weru, Sukoharjo.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Penghijauan di Desa Jatingarang, Kecamatan Weru, Sukoharjo.

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Kepedulian Kodim 0726 Sukoharjo terhadap lingkungan di wilayah teritorial yang rawan kekeringan dan longsor terus digiatkan melalui program penghijauan.

Belum lama ini penghijauan dilaksanakan Kodim bersama Pemerintah Desa Jatingarang, Kecamatan Weru, Sukoharjo.

“Diharapkan dengan penghijauan ini akan memperbaiki kualitas air tanah, mengurangi polusi udara dan pemanasan global. Ditambah sejumlah manfaat lain yang kita petik dari manfaat rindangnya pepohonan. Untuk itu utamakan pemeliharaan dan perawatan tanaman agar bermanfaat bagi kita sekaligus menjaga kondisi alam dari bahaya bencana,” ungkap Pasiterdim 0726/Sukoharjo Kapten Czi Hartono, didampingi Danramil Weru Kapten Inf Mustamim, Kamis (12/9/2019).

Baca Juga :  Terdampak COVID-19 324 KK di Desa Kwarasan Kecamatan Grogol Sukoharjo Terima Bansos Tunai

Kegiatan digelar pada Selasa (10/9) pukul 08.00 s.d 10.00 WIB. Lokasi penghijauan di Dukuh Kedungdowo RT 4 RW 6 Desa Jatingarang melibatkan sekitar 350 orang peserta. Termasuk di dalamnya warga, mahasiswa dari Univet Sukoharjo, pelajar SMK Muhamaddiyah Watukelir, personil TNI beserta isterinya.

Baca Juga :  Kasus Remaja Meninggal Usai Latihan Pencak Silat di Gatak Sukoharjo, Polisi Masih Dalami Apakah Murni Kecelakaan Atau Ada Unsur Penganiayaan

Slamet, Kades Jatingarang beserta perangkat menyambut antusias kegiatan itu. Penghijauan difokuskan pada lahan-lahan yang jarang ditemui tanaman keras.

“Sehingga keberadaan tanaman keras nantinya merata di seluruh wilayah”, kata Kades. Aria