JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Semarakkan BKSN, SD Marsudirini Surakarta Gelar Aneka Lomba

Dok SD Marsudirini Surakarta

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam rangka Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) 2019, SD Marsudirini Surakarta mengadakan rangkaian kegiatan selama bulan September.

Kegiatan tersebut diisi dengan renungan dan pendalaman kitab suci yang dilaksanakan setiap pagi di masing-masing kelas, dipandu oleh guru wali kelas.

“Dan sebagai puncak dari rangkaian itu, digelar aneka macam lomba. Selain untuk memeriahkan BKN, ini juga sebagai upaya menumbuhkan rasa cinta siswa siswi pada kitab suci,” ujar koordinator acara sekaligus seksi kerohanian SD Marsudirini Surakarta, Antonius Eka Jaya Suprana, S.S.

Menurut Jaya, lomba BKSN SD Marsudirini kali ini mengambil tema Aku anak Marsudirini, cinta Kitab Suci dan Bumi. Tema tersebut berkaitan dengan tema BKSN 2019 yang di tetapkan oleh Keuskupan Agung Semarang, yakni Mewartakan Kabar baik di Tengah Krisis Lingkungan Hidup.

Baca Juga :  Nayla Rebut Juara Pertama Lomba Tiktok Unisri

Adapun lomba-lomba yang dilaksanakan hari Sabtu (28/9/2019) kemarin adalah lomba mewarnai untuk kelas 1 dan 2, lomba lektor untuk kelas 3-6, lomba Pemazmur (kelas 3-6) dan lomba bercerita untuk kelas 4-6.

“Kegiatan lomba ini diharapkan dapat memupuk iman siswa kepada Tuhan dan menumbuhkan ketertarikan siswa menjadi lektor serta pemazmur di gerejanya masing. Karena mereka jugalah yang menjadi masa depan Gereja,” lanjut Jaya.

Baca Juga :  Himadi Unisri Gelar Webinar, Hadirkan Wirausahawan Milenial

Sementara itu, Kepala SD Maraudiri Surakarta Dra Fransisca Sri Lani mengatakan, rangkaian kegiatan tersebut bertujuan untuk menyukseskan BKSN.

Dok SD Marsudirini Surakarta

Target dari kegiatan tersebut adalah semua anak yang sudah diberi Tuhan dengan talenta luar biasa namun belum terasah, coba diasah dengan sentuhan kasih.

“Kami berharap kegiatan ini dapat mewadahi bakat anak yang tersembunyi. Seperti lektor yang bagus, pemazmur bersuara emas, anak yang paham kitab suci, dan lain-lain,” ujarnya. suhamdani