JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Viral Bocah ABG di Cianjur Bakar Sepeda Motor Sendiri karena Takut Saat Ditanya SIM dan STNK oleh Petugas

ย ย ย 
Sepeda motor milik seorang ABG Cianjur yang dibakar sendiri diamankan di di Mapolsek Ciranjang, Senin (16/9/2019). (Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin)

CIANJUR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang ABG pengendara nekat membakar sepeda motornya sendiri karena takut saat ditanya kelengkapan surat kendaraan oleh petugas viral di media sosial dan menjadi perbincangan hangat netizen Cianjur.

Aksi konyol itu terjadi di Jalan Raya Ciranjang-Bandung pada Sabtu, (14/9/2019).

Netizen pun meng-upload video tersebut ditambah dengan sedikit keterangan.

Dalam keterangan disebutkan jika peristiwa tersebut terjadi di wilayah Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Sabtu (14/9/2019) pukul 16.30 WIB.

‘Tak terima ditilang, seorang anak kecil membakar sepeda motornya sendiri. Kejadian di depan Gelanggang Ciranjang, pukul 16.30 WIB, hari Sabtu (14/09)’ tulis akun @fakta.indo.

Dalam video berdurasi 15 detik itu memperlihatkan api dan kepulan asap yang berasal dari sebuah sepeda motor yang terparkir di bahu jalan.

Baca Juga :  Jika Tuduhan Pencatutan Nama Dosen Malaysia Terbukti, Pakar: Gelar Guru Besar Dekan FEB Unas Mestinya Dicopot

Beberapa anggota polisi terlihat berada di dekat lokasi kejadian, bahkan seorang polisi terlihat menggiring seseorang yang diduga sebagai pelaku pembakaran.

Kapolsek Ciranjang, AKP Kuslin Burhadi membenarkan adanya kejadian tersebut.

โ€œIya benar, kejadiannya Sabtu kemarin (14/09/2019) sekitar pukul 16.00 WIB. Lokasinya di depan Pasar Ciranjang,โ€ tutur Kuslin saat dihubungi, Senin (16/09/2019).

Kuslin mengatakan, kejadian bermula saat petugas yang sedang melakukan pengaturan arus lalu lintas memberhentikan sebuah sepeda motor yang melaju dari arah Cianjur menuju Bandung.

โ€œKarena motor tersebut tanpa pelat nomor dan pengendara serta penumpangnya tidak mengenakan helm, oleh petugas diberhentikan,โ€ katanya.

Saat ditanya kelengkapan surat-suratnya seperti SIM dan STNK, si pengendara tidak bisa menunjukkannya, namun mengaku tertinggal di rumah.

โ€œOleh petugas lalu disuruh diambil, namun kebetulan orangtuanya melintas dan diberhentikan oleh yang bersangkutan. Saat orangtuanya ditanyai polisi, pelanggar ini tiba-tiba membuka karburator dan membakar sepeda motornya,โ€ kata Kuslin.

Baca Juga :  Polri Klaim Angka Kecelakaan Lalu Lintas Arus Mudik Lebaranย  2024 Turun 12 Persen

Kuslin mengatakan, pelanggar berinisial M usia 20 tahun warga setempat, tepatnya asal Desa Karangwangi, Ciranjang, Cianjur.

โ€œDugaan pelanggar membakar motornya karena takut karena motornya bodong alias tidak punya surat-suratnya,โ€ ujarnya.

Saat ini barang bukti telah diamankan polisi di Mapolsek Ciranjang guna diindetifikasi asal mula kendaraan roda dua yang dipastikan tanpa dokumen kelengkapan tersebut.

โ€œKondisinya terbakar di bagian belakang dan jok karena oleh warga keburu bisa dipadamkan,” katanya.

www.tribunnews.com

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul VIRAL ABG di Cianjur Bakar Motor Sendiri, Setelah Polisi Tanya STNK dan Bicara Sama Orangtuanya,ย Artikel Asli

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com