JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Pengesahan 83 Warga Baru PSHT Dijaga Ketat Ratusan Personel Polres Banyumas 

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

BANYUMAS, JOGLOSEMARNEWS.COM Menyusul ketegangan di internal PSHT, Polres Banyumas memperketat pengamanan terhadap agenda pengesahan warga baru PSHT.

Kapolres Banyumas, AKBP Bambang Yudhantara Salamun bahkan terjun sendiri nemimpin apel pengamanan pengesahan warga baru PSHT Kabupaten Banyumas.

Pengesahan digelar kemarin malam di wilayah setempat.  Menyikapi hal itu, Polres langsung melaksanakan apel pengamanan pengesahan warga baru PSHT cabang Banyumas di Desa Lebeng, Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun dengan Komandan apel Kaposek Sumpiuh AKP Sardjupri.

Baca Juga :  4.738 Orang di Blora Daftar Pengawas TPS, Masa Pendaftaran Pengawas TPS Resmi Ditutup

Apel diikuti oleh anggota Polsek jajaran Polres Banyumas sejumlah 360 personel dibantu oleh Personil TNI sejumlah 30.

Dalam acara pengesahan tersebut diikuti calon warga baru PSHT se-Cabang Banyumas yang berjumlah 83 orang.

Kapolres Banyumas dalam arahanya menyampaikan kepada seluruh peserta apel, agar menjaga sikap yang santun tapi tetap tegas dan berwibawa.

Dan juga menekankan agar tugas pengamanan tersebut dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab sampai selesainya acara, sehingga pengamanan dapat berjalan aman dan kondusif.

Baca Juga :  Tertangkap Razia di Depan Polsek Kemalang Klaten, 6 Pengendara Dapat Sanksi Ini!

Menghimbau terhadap panitia pengesahan, pengamanan swakarsa internal PSHT untuk membantu tugas Polri dalam partisipasinya menjaga keamanan dan ketertiban terkait kegiatan pengesahan warga baru tersebut.

Polri bersama unsur keamanan lainnya selalu siap melayani masyarakat dalam bentuk pengamanan. Terlebih seperti pengesahan warga baru dari beberapa organisasi beladiri di wilayah Banyumas, yang melaksanakan pengesahan.

Hal ini merupakan agenda rutin setiap tahun di bulan Suro.

“Saya berharap dengan pengamanan yang kita lakukan bisa menjaga wilayah Sumpiuh tetap aman, kondusif,” tukasnya. JSnews