JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

256 Siswa SMP Negeri 8 Surakarta Ikuti Perjumsab

Dok SMP Negeri 8 Surakarta
madu borneo
madu borneo
madu borneo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 256 siswa SMP Negeri 8 Surakarta mengikuti Perkemahan  Jumat dan Sabtu (Perjumsab) di Agrowisata Kampung Karet Puntuk Rejo, Ngargoyoso, Karanganyar.

Dalam rilis yang dikirim Waka Humas Sri Suprapti ke Joglosemarnews, Kepala SMP Negeri 8 Surakarta, Triad Suparman, M.Pd mengatakan, Perjumsab digelar untuk menggalang persatuan dan kesatuan antara sesama anggota.

“Acara ini sebagai wadah pertemuan dan silaturahmi untuk  mempererat persaudaraan dan mempersiapkan mental kepribadian anggota Pramuka,” ujarnya.

Baca Juga :  Dengan Protokol Kesehatan, ASMI Santa Maria Yogyakarta Gelar Wisuda Diploma III

Selain itu, kegiatan Perkemahan  tersebut juga penting untuk melatih hidup berlomba-lomba dalam kebaikan.

“Kegiatan tersebut juga dapat memunculkan kreasi dan inovasi demi masa depan mereka,” bebernya.

Kegiatan Perjumsab tersebut digelar dengan mengusung tema Perkemahan Depanska Berkarakter.  Selain bermanfaat untuk pembentukan mental dan karakter, Perjumsab juga penting untuk melatih keterampilan motorik siswa.

Tak hanya membina keterampilan motorik dan mental saja, namun wawasan dan pengetahuan para siswa juga mendapat pencerahan dari para trainer yang dikomandoi oleh Andri Wibowo, S.Pd M.Or.

Baca Juga :  Puluhan Guru dan Tenaga Kependidikan SMKN 1 Girisubo Gunungkidul DIY Ikuti Pelatihan Penguatan Budaya Kerja Industri Bagi Guru dan Tenaga Kependidikan

Teknik-teknik kepramukaan yang diajarkan dalam Perjumsab SMP Negeri 8 Surakarta antara lain  survival, menaksir semaphore, PBB & kolone, tali temali, api unggun, pentas seni, haling, rintang dan dragbar.

Kepala SMP Negeri 8 Surakarta, Triad Suparman berharap agar anggota Pramuka sebagai generasi penerus harus siap menyongsong masa depan pembangunan dengan cara ikut berperan aktif, kreatif dan inovatif. suhamdani