loading...
Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Bagi pecinta bulutangkis, pasti tak asing dengan nama Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pebulutangkis kecil, lincah, reflek mahacepat dan punya daya jelajah luar biasa dalam mengejar bola di lapangan.

Nama Kevin kini selalu menjadi idola penonton bulutangkis di negara manapun. Permainan memikat super cepat dengan paduan reflek unpredictable, membuatnya selalu dinanti.

Tak hanya bagi penikmat bulutangkis, kehebatan Kevin ternyata juga diakui oleh Ketua PB Djarum,Yoppy Rosimin. Saat menghadiri konferensi pers pembukaan Audisi Beasiswa Bulutangkis Djarum Solo Raya di Karanganyar, Sabtu (26/10/2019), Yoppy langsung menyebut nama Kevin saat ditanya wartawan, siapa jebolan audisi PB Djarum yang paling mentereng prestasinya.

“Paling moncer Kevin Sanjaya. Dia lolos tahun 2007. Sempat ikut audisi 2006 tapi gagal. 2007 ngulangi lagi. 2017 baru moncer. Sepuluh tahun membina baru bisa jadi,” papar Yoppy.

Baca Juga :  Kabar Baik, PDAM Karanganyar Beri Potongan 50 % Tagihan Air Semua Pelanggan untuk Bulan April dan Mei. Total Subsidinya Rp 3,6 Miliar

Yoppy menguraikan pembinaan atlet bulutangkis memang tidaklah mudah. Pemain hebat seperti Kevin dibutuhkan 10 tahun waktu pembinaan.

“Itu pun kalau jadi,” katanya.

Namun Yoppy juga mengakui bahwa di luar Kevin, banyak pebulutangkis hebat jebolan audisi PB Djarum.

Ada nama Lilyana Natsir di ganda campuran, dan beberapa nama besar lainnya.

Dari Solo Raya, Yoppy menyebut satu talenta hebat asal Karanganyar yakni Ribka Sugiarto. Pemain kelahiran Karanganyar itu juga punya prestasi besar dan barusaja menjuarai turnamen super 100 di Malang.

“Salah satunya putri daerah Karanganyar. Namanya Ribka Sugiarto. Asli daerah Karanganyar. Kata orang-orang petakilane podo Kevin. Dia itu Kevine cewek,” tuturnya.

Selain Ribka, Yoppy juga menyebut nama Leo Rolly Carnando. Pemain ganda putra junior asal Klaten itu adalah hasil penjaringan audisi PB Djarum.

Baca Juga :  Buru Pembuang Mayat Bayi Dalam Plastik di Tawangmangu Karanganyar, Polisi Sisir Semua Wanita Hamil Yang Belum Lama Melahirkan

Leo sukses menembus pelatnas ganda putra yang barusaja menorehkan prestasi dengan menjuarai ganda putra bersama Daniel Marthin di kejuaraan dunia World Badminton Junior Championship 2019 di Kazan, Rusia.

Banyaknya talenta besar di wilayah  Solo Raya itulah yang membuat PB Djarum tetap menjadikan Solo Raya sebagai salah satu tempat audisi. Wardoyo