loading...
Jonathan Christie

PARIS, JOGLOSEMARNEWS.COM Indonesia membuka peluang meraih gelar di tunggal putra turnamen bulutangkis Prancis Terbuka 2019. Meloloskan dua wakil di semifinal, hanya satu wakil merah putih yang berhasil menembus final.

Tiket ke final diraih Jonatan Christie yang memenangi laga dramatis atas pemain terbaik Denmark, Victor Axelsen di babak semifinal.

Jojo menang secara dramatis atas Victor Axelsen lewat pertarungan rubber set, 7-21, 22-20, 21-19. Pertandingan sengit itu berlangsung selama 1 jam 21 menit.

Sempat kalah telak 7-21 di set pembuka, Jojo berhasil membalikkan keadaan dengan memenangi setting di set kedua 22-20.

Baca Juga :  Salat di Rumah Saat Ada Wabah Penyakit, Bagaimana Pahalanya?

Di set ketiga, Jojo kembali dibuat tertinggal jauh 10-19. Namun di luar dugaan, Jojo mampu bangkit mengejar 11 poin beruntun dan mengunci Axelsen di skor 19.

Axelsen yang sempat mengalami gangguan di kakinya, harus pasrah dua poin kemenangannya gagal dan merelakan tiket final untuk Jojo.

Sayangnya, kemenangan Jojo tidak menjalar ke pemain Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting.

Ginting yang sehari sebelumnya menumbangkan unggulan utama, Kento Momota, harus takluk dari pemain China, Chen Long dengan straight set, 19-21, 18-21.

Baca Juga :  Salat di Rumah Saat Ada Wabah Penyakit, Bagaimana Pahalanya?

Jojo akan bertemu Chen Long untuk berebut gelar juara. Laga final akan digelar Minggu (27/10/2019) dan disiarkan langsung oleh TVRI. Wardoyo