JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Tips Sukses Berbisnis Ala Bos Ayam Bakar Wong Solo, Puspo Wardoyo

Pengusaha sukses owner Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo, Puspo Wardoyo berbagi tips sukses berbisnis kepada pengusaha muda. Triawati PP

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pengusaha sukses owner Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo, Puspo Wardoyo berbagi tips sukses berbisnis kepada pengusaha muda. Pemilik 283 gerai Ayam Bakar Wong Solo di Indonesia yang asli Putra Solo tersebut menekankan kunci sukses berbisnis adalah fokus.

“Berbisnis kebanyakan mengadu nasib. Bahkan dalam Islam sendiri sudah diterangkan bahwa bisnis hatus ada ruhnya. Harus ada bakat maka carilah bakat terbaikmu dan fokus. Jangan pindah-pindah. Harus satu bidang dan jalani dengan sungguh-sungguh. Kuncinya fokus dan pasti menuju jalan sukses,” urainya, Kamis (17/10/2019), di gerainya di Pabelan.

Baca Juga :  Soal Penyegelan Sekretariat, Ketua Terpilih Pemuda Pancasila Solo Beri Tanggapan Mengejutkan

Menurut Puspo, semua bidang bisnis memiliki oeluangnya masing-masing terutama di era indistri 4.0 ini. Menjadi tugas seorang pelaku bisnislah bagaimana dapat menonjolkan masing-masing potensi tersebut.

“Semua bidang baik termaauk bidang kuliner. Hanya saja, dalam bisnis kita harus bisa menikmatinya. Seperti saya, saya enjoy dengan apa yang saya lakukan. Dengan bersungguh-sungguh pasti rejeki akan datang,” tandasnya.

Baca Juga :  Kepala BKKBN Pantau Pelaksanaan Program KB di RS UNS

Namun demikian, Puspo juga menekankan bahwa dalam berbisnis tidak boleh ketinggalan kemajuan teknologi.

“Kemajuan teknologi wajib diikuti. Seperti Wong Solo sekarang sudah memakai makanan cepat saji yang bisa dipanasi. Dengan kondisi saat ini, mengikuti kemajuan teknologi itu harus. Dan jika memang merasa tidak memiliki keahlian, maka bisa dengan bekerjasama dengan orang ahli. Artinya kita membiayai orang ahli untuk mengembangkan bisnis,” tukasnya. Triawati PP