JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Cerita Haru Sertijab AKP Sugiyanto, Kapolsek Gringsing Yang Bakal Jabat Kasatlantas Sragen. Sejumlah Tokoh Ungkapkan Kesan Begini! 

Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas Polda

BATANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Upacara pisah sambut Kapolsek Gringsing Polres Batang dari pejabat lama AKP Sugiyanto kepada Kapolsek baru AKP Haryo Deko Dewo digelar penuh haru di halaman Mapolsek Gringsing.

Nampak hadir Muspika Gringsing seluruh anggota Polsek, Muspika Kecamatan Gringsing, Purnawirawan Polri, ormas dan tokoh agama, tokoh masyarakat.

Suasana haru mengiringi ketika AKP Sugiyanto berpamitan setelah memimpin di Polsek Gringsing selama 2 tahun 7 bulan. AKP Sugiyanto selanjutnya akan pindah tugas sebagai Kasatlantas Polres Sragen.

Baca Juga :  Upacara HUT ke-74 Bhayangkara Digelar Virtual, Kapolda Jateng Tegaskan Penanganan Covid-19

Camat Gringsing, Rusmanto mengapresiasi kinerja Kapolsek AKP Sugiyanto selama berdinas di Gringsing.

“Selama ini masyarakat Kecamatan Gringsing sudah merasakan hasil kerja dan dedikasi AKP Sugiyanto yang total melayani dan menjaga ketertiban sehingga Gringsing yang dulu termasuk rawan menjadi wilayah yang kondusif dan aman,” paparnya dilansir Tribratanews Polda Jateng Senin (14/10/2019).

Muslih selaku tokoh masyarakat menyebut AKP Sugiyanto adalah sosok hebat yang berhasil menjadikan Gringsing sebagai daerah pelopor guyup rukun yang dicanangkan bupati berkat keberhasilannya melakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat.

Baca Juga :  Didemo Warga, 11 Keluarga Perangkat Desa Penerima BST di Sragen Akhirnya Kembalikan Uang Bantuan. Juga Dicoret dari Daftar Penerima Bulan Berikutnya

“Terima kasih pak Sugiyanto, masyarakat Gringsing merasa terayomi dan guyub rukun,” ungkapnya.

Sementara Kapolsek Gringsing yang baru, AKP Haryo Deko Dewo dalam sambutannya mengatakan akan mengutamakan keamanan dan suasana kondusif yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Kami berjanji untuk menjalin komunikasi dan kerjasama dengan TNI maupun stakeholder serta masyarakat dalam menciptakan Kamtibmas kondusif di wilayah kecamatan Gringsing,” pungkasnya. Wardoyo/JSnews