JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Innalillahi. Warga Banaran Ngarjosari Tirtomoyo Wonogiri Tewas Tercebur Sumur Sedalam 18 Meter

Sumur maut lokasi korban tewas. Dok. Kodim 0728
Sumur maut lokasi korban tewas. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Penduduk Dusun Banaran Desa Ngarjosari Kecamatan Tirtomoyo, Wonogiri, digegerkan dengan peristiwa terceburnya seorang warga ke dalam sumur, Senin (30/9/2019) petang.

Ketika dievakuasi, korban tersebut sudah dalam keadaan meninggal.

Informasi yang dihimpun, kasus itu terjadi pukul 17.15 WIB. Korban bernama Parno (50), warga RT 1 RW 10. Sumur maut itu memiliki kedalaman sekitar 18 meter.

Kronologis kejadian, korban berangkat dari rumah dengan membawa ember untuk mengambil air. Jarak sumur sekitar 100 meter dari rumah.

Baca Juga :  Jadi Plt Bupati Wonogiri Edy Santosa Berkantor Mulai 26 September, Imbas Bupati Joko Sutopo Alias Jekek Ambil Cuti Kampanye Pilkada Wonogiri 2020

Ketika sampai di sumur korban langsung menimba air secara manual memakai timba kerekan. Sumur tersebut berada di rumah Sukidi.

Pada saat korban menarik air, diduga posisi badan kurang seimbang. Akibatnya tubuh korban tertarik oleh beban ember yang terisi air dan terjatuh ke dalam sumur.

Pada saat terjatuh kepala korban terbentur dinding sumur dan dasar sumur. Dagu korban dan dahi terdapat luka yang cukup dalam akibat benturan keras ke dasar sumur. Dari hasil pemeriksaan medis oleh petugas kesehatan Puskesmas I Tirtomoyo dan Polsek Tirtomoyo di kejadian itu murni kecelakaan.

Baca Juga :  Permasalahan Kata Nyawiji di Tagline Josss dan Harjo, Begini Komentar Kedua Paslon

Dandim 0728 Wonogiri, Letkol Inf M. Heri Amrulloh memerintahkan anggota Koramil Tirtomoyo beserta masyarakat membantu mengevakuasi korban dari dalam sumur. Selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Aria