JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Krisis Air Parah Landa 2 Dusun di Krendowahono, PAC PP Gondangrejo Tergerak Urunan Bantu Droping 

Pengurus PAC PP Gondangrejo saat membantu droping air bersih di Desa Krendowahono, Sabtu (26/10/2019). Foto/Wardoyo
madu borneo
madu borneo
madu borneo

Pengurus PAC PP Gondangrejo saat membantu droping air bersih di Desa Krendowahono, Sabtu (26/10/2019). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Banyak cara dapat dilakukan untuk memperingati hari Sumpah Pemuda. Salah satunya dengan mengadakan bakti sosial.

Seperti yang dilakukan oleh Ormas Pemuda Pancasila (PP) PAC Gondangrejo ini. Dalam rangka memeringati Sumpah Pemuda, PAC wilayah setempat mendistribusikan 5 tangki air bersih di sejumlah wilayah di kecamatan Gondangrejo, Karanganyar, Jum’at (25/10/2019).

Baksos droping air bersih itu digelar menyusul kekeringan yang melanda beberapa desa di kecamatan Gondangrejo.

Bantuan droping digelontor ke Dusun Ngrawan dan Dukuh, Desa Krendowahono. Bantuan droping disambut antusias warga yang sudah beberapa bulan kesulitan air.

Kadus Ngrawan dan Dukuhan, Wahyudi menuturkan dalam sehari kedua dusun memerlukan sedikitnya 3 tangki air bersih setiap hari. Jika ada droping, distribusi dilakukan dengan cara langsung disalurkan ke penampungan dan sebagian harus dengan cara mengecer air tersebut ke sejumlah warga.

Baca Juga :  Beberkan UU Omnibus Law, Anggota DPR RI PDIP Sampai Blusukan ke Desa di Karanganyar. Klaim Omnibus Law Lahir Untuk Selamatkan Negara dari Kebangkrutan

Sementara, Ketua PAC Gondangrejo,Ganung Nugraha mengatakan aksi baksos itu digagas sebagai wujud implementasi sangat Sumpah Pemuda di kalangan Pemuda Pancasila, khususnya PAC Gondangrejo.

Sementara, Sekjen PAC Gondangrejo, Agus Murtiana mengungkapkan bantuan air bersih itu merupakan kegiatan kali kedua. Sebelumnya kegiatan serupa juga digelar berkolaborasi dengan Polres.

“Sejumlah wilayah sudah kami drop, tapi masih banyak yang kurang. Saat ini teman- teman dari seluruh Ranting wilayah Gondangrejo sudah mengumpulkan uang dari kantong pribadi mereka untuk membeli air bersih yang akan di distribusikan di desa yang lain,” imbuh Korlap, Bayu Firdaus.

Baca Juga :  Kecelakaan Tragis di Karanganyar, Mobil Ambulans Puskesmas Gondangrejo Ringsek Gasak Truk Sampai Terguling. Sopir Ambulans Patah Kaki, Ada Satu Petugas Puskesmas Ikut di Ambulans

Sementara itu Ketua Forum Komunikasi Pemuda Indonesia (FKPI ) Kecamatan Gondangrejo, Djoko Susilo menyambut positif dan menyampaikan terima kasih pada PAC Pemuda Pancasila yang membantu air bersih di Krendowahono. Menurutnya bantuan itu sangat dibutuhkan oleh warga yang notabene sudah beberapa bulan mengalami kekeringan.

“Kami berharap organisasi kepemudaan yang lain segera menyusul langkah yang telah dilakukan oleh PAC Pemuda Pancasila Gondangrejo,” tandasnya. Wardoyo