JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Lokasi Penusukan Wiranto Merupakan Zona Merah Kelompok Teroris

Tanda panah menunjukkan kedua pelaku penyerangan, yakni Fitria Andriana (kiri) dan Syahril Alamsyah alias Abu Rara sebelum menyerang Menkopolhukam Wiranto di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019) / tempo.co
ย ย ย 

DEPOK, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Lokasi penusukan Menkopolhukam Wiranto di Menes, Pandeglang, Banten disebut merupakan zona merah dan basis teroris.

Hal itu diungkapkan oleh mantan narapidana kasus terorisme Sofyan Tsauri. Dia menuturkan, ada anggota kelompok teroris bom Bali 1 yang tertangkap dari daerah tersebut.

โ€œKelompok-kelompok yang memang dari kasus-kasus teroris itu banyak dari Menes, nah seharusnya ketika sudah ke sana itu sudah harus penebalan, karena ini daerah rawan,โ€ kata Sofyan kepada Tempo, Kamis (10/10/2019).

Baca Juga :  Kubu AMIN dan Ganjar-Mahfud Masih Optimistis MK Bakal Lahirkan Putusan Progresif

Pria yang pernah bergabung dengan kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) itu ย mengatakan, seharusnya pemerintah tidak menganggap sepele keselamatan pejabat negara saat memasuki kawasan yang dianggap sebagai zona merah kelompok teroris.

โ€œSeharusnya pejabat seperti pak Wiranto ini kan tahu daerah-daerah, kantong mana yang rawan. Tentunya di sana seharusnya ada penebalan,โ€ kata Sofyan.

Sofyan melihat adanya kelonggaran pengamanan pejabat negara dalam kasus penyerangan Wiranto, โ€œBayangkan coba kalau lihat di foto-foto yang beredar kan, dia (pelaku) ikut ngantri, ikut nyambut. Seharusnya yang kayak begitu di ring satu nggak boleh, harus steril,โ€ kata Sofyan.

Baca Juga :  MK Kembali Terima Dokumen Amicus Curiae, Kali Ini Datang dari Asosiasi Pengacara Indonesia di AS

Wiranto diserang saat sedang berkunjung ke Ponpes Mathla’ul Anwar, Labuan, Banten. Saat ini aparat kepolisian telah mengamankan dua pelaku penyerangan yang diduga teroris JAD yakni Fitri Andriana binti Sunarto (21), warga Brebes, Jawa Tengah, dan Syahril Aalamsyah alias Abu Rara (31), warga Medan, Sumatera Utara.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com