JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Artis

Meski Terancam 20 Tahun Penjara, Nunung Srimulat Tak Keberatan

madu borneo
madu borneo
madu borneo

Komedian Nunung (kanan) bersama suaminya July Jan Sambiran menjalani sidang kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (2/10/2019) / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM
Meski terancam maksimal 20 tahun penjara, namun pelawak Tri Retno Prayudati (Nunung Srimulat)  dan suaminya July Jan Sambiran mengaju tidak keberatan atas dakwaan Jaksa.

Dalam persidangan itu, JPU memdakwa Nunung dengan tiga pasal dengan ancaman penjara maksimal 20 tahun penjara.

“Kami tak ajukan eksepsi karena (dakwaan) sudah sesuai,” ujar Nunung dan suaminya usai persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (2/10/ 2019).

Nunung menyatakan tak mau banyak memberi bantahan atas tuduhan jaksa. Ia dan suaminya juga enggan mendebat dakwaan JPU itu.

Baca Juga :  Resmi Jadi Pasangan Suami Istri, Indra Priawan dan Nikita Willy Pilih Bulan Madu ke Antartika. Sudah Daftar untuk Bulan Juni-Juli 2021

“Apa yang di persidangan kami ya ya aja. Enggak mau ngomong macam-macam,” kata Nunung.

Dalam persidangan itu, JPU mendakwa Nunung dengan tiga pasal dari UU Narkotika, yakni Pasal 114 soal jual beli narkotika, Pasal 112 soal menguasai narkotika, atau Pasal 127 soal penggunaan narkotika.

Ancaman pidana penjara terlama dalam salah satu pasal adalah 20 tahun dan paling singkat adalah 6 tahun, serta pidana denda paling sedikit Rp 1 miliar dan paling banyak Rp 10 miliar.

Untuk membuktikan dakwaannya itu, jaksa akan menghadirkan saksi pada persidangan Rabu (9/10/2019).

Baca Juga :  Artis Berinisial RR Ditangkap Polisi saat Pakai Sabu di Kamar Hotel, Mengaku Gunakan Narkoba untuk Terlihat Kurus

“Kami akan lihat juga apakah usaha penghilangan barang bukti akan memberatkan atau tidak,” kata Ketua tim JPU, Bobyu Mokoginta, seusai persidangan.

Polisi menangkap Nunung Srimulat bersama July Jan Sembiran dan seorang kurir sabu Hadi Moheryanto alias Tabu pada Jumat, 19 Juli 2019. Polisi menciduk Nunung dan suami di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Polisi menyita barang bukti berupa satu klip sabu seberat 0,36 gram. Berdasarkan hasil tes urin Nunung Srimulat dan July positif mengonsumsi narkoba.

www.tempo.co