loading...
Sejumlah barang berharga raib di ruko rental PS depan SPBU Slogohimo Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP terjadi di pinggir jalan raya Slogohimo – Purwantoro, Wonogiri, Senin (28/10/2019).

Lokasi kejadian tepatnya di ruko sewa play station (PS) di sekitar depan SPBU Slogohimo. Tepatnya di Dusun Sanan, RT 1 RW 1, Desa Waru, Kecamatan Slogohimo, Wonogiri.

“Korban atau pelapor adalah Yudi Mursito (29), warga Dusun Geluran, RT 4 RW 5, Desa Sukomangu, Kecamatan Purwantoro, Wonogiri,” tegas Kasubbag Humas Polres Wonogiri, Iptu Suwondo.

Pemilik usaha sewa PS itu harus merugi hingga Rp 43 juta. Angka itu merupakan akumulasi sejumlah batang yang hilang. Meliputi 4 unit PS 3, 3 unit PS 4, 5 unit TV /monitor Lcd 32 inchi, 3 unit TV /monitor Lcd 40 inchi.

Baca Juga :  Salut, Peduli Sesama Ada Aksi Bagi-bagi Masker Gratis Untuk Pengguna Jalan dan Warga di Sidoharjo Wonogiri

Awalnya korban bermaksud membuka kios sewa yang digunakan untuk persewaan PS. Dia kaget melihat gembok pintu rolling besi hilang dan penghubung pengunci besi dirusak.

Dia lantas membuka pintu rolling utama. Selanjutnya masuk ke dalam, dan ternyata ruangan dalam keadaan acak-acakan. Setelah dicek didapati barang-barang berharga sudah raib.

Baca Juga :  Geger di Desa Boto Jatiroto Wonogiri. Dikira Korban Corona Perempuan Pingsan Pinggir Jalan, Warga Tak Berani Menolong

“Atas kejadian tersebut korban melaporkan ke Polsek Slogohimo. Diketahui pada Minggu 27 Oktober 2019, persewaan PS dalam keadaan tutup libur,” beber dia. Aria