JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Anggota Fraksi Demokrat Sragen Rame-rame Dukung Yuni di Pilkada 2020. Begini Alasannya! 

Inggus Subaryoto. Foto/Wardoyo
Inggus Subaryoto. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Menyusul pernyataan pimpinan DPC Partai Demokrat yang mendukung duet Yuni-Dedy di Pilkada 2020, sejumlah kader dan anggota fraksi Demokrat Sragen mulai angkat bicara.

Beberapa kader dan legislator Demokrat juga menyatakan dukungannya jika Demokrat ingin mendukung kembali petahana, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, di Pilkada tahun depan.

Salah satunya, anggota Fraksi Demokrat asal Kalijambe, Inggus Subaryoto. Legislator Sragen tiga periode itu menyatakan mendukung penuh sikap partainya yang mengisyaratkan dukungan terhadap Mbak Yuni di Pilkada mendatang.

Nuansa guyub rukun yang terasa selama kepemimpinan Bupati Yuni, menjadi alasannya untuk menyatakan sikap mendukungnya kembali untuk maju ke Pilkada 2020.

“Soal ada yang puas dan tidak puas terkait kinerja, saya rasa itu hal yang wajar. Tapi terlepas dari itu, secara pribadi saya melihat kepemimpinan Mbak Yuni ini sangat terlihat nuansa keguyubrukunannya. Karenanya secara pribadi saya mendukung Mbak Yuni maju kembali maju ke Pilkada khusus untuk kursi AD 1. Kalau AD 2 saya belum punya pandangan. Syukur-syukur dari internal partai kami bisa ikut mendukung Mbak Yuni di pencalonan yang kedua,” papar Inggus kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (28/10/2019).

Baca Juga :  Breaking News!! Pabrik Sepatu di Kalijambe Sragen Terbakar Hebat, Kepulan Asap Membumbung Tinggi Terpantau dari Jarak Belasan Kilometer

Meski demikian, Inggus menjelaskan pernyataan dukungan itu baru sebatas pandangannya secara pribadi. Soal sikap partai ke depannya, sebagai kader dirinya pun siap untuk loyal terhadap partai dan pimpinan partainya.

“Sebagai kader, saya tetap loyal terhadap keputusan partai dan pimpinan partai. Saya juga siap loyal terhadap pemerintahan dan pimpinan DPRD,” terangnya.

Mualim Sugiyono/Yok

Senada, anggota Fraksi Demokrat lainnya, Mualim Sugiyono juga menyampaikan secara pribadi, dirinya juga mendukung apabila Demokrat Sragen mendukung duet Yuni-Dedy maju ke Pilkada 2020.

Ia juga memandang kepemimpinan keduanya selama ini dipandang sudah baik.

“Secara pribadi, kami juga mendukung seandainya Demokrat memang memberikan dukungan untuk duet Yuni-Dedy,” tukasnya.

Sebelumnya, Ketua DPC Demokrat Sragen, Budiono Rahmadi menyampaikan jika partainya  mendukung duet Yuni-Dedy jilid 2.

Baca Juga :  Tambah 5 Positif dan 1 Meninggal, Kasus Covid-19 Sragen Hari Ini Jadi 782. Pasien Sembuh Tambah 18 Orang, Sudah 83 Meninggal Dunia

Pernyataan itu disampaikan Budiono di hadapan wartawan di Sragen, Selasa (1/10/2019). Didampingi Sekretaris DPC, Syaifudin, politisi yang akrab disapa Mas Bro itu menyatakan Demokrat Sragen siap mendukung duet Yuni-Dedy jilid 2 di Pilkada Sragen tahun depan.

Alasannya, ia melihat selama lima tahun kepemimpinan, keduanya dianggap baik-baik saja tanpa ada hal perbedaan pendapat di antara keduanya.

“Saya mendukung duet Yuni-Dedy jilid 2. Karena beliau saya kira selama 5 tahun ini baik-baik saja. Makanya dilanjutkan akan lebih baik,” paparnya.

Budiono menjelaskan sikap itu diambilnya sebagai tanggungjawab demokrat sebagai partai politik dalam menyukseskan Pilkada Sragen.

Menurutnya pernyataan itu diambil dengan mencermati dinamika politik yang ada menjelang Pilkada.

“Selama ini sudah ada beberapa parpol yang menggalang komunikasi dengan parpol lain. Lalu PDIP juga sudah membuka penjaringan dan ada beberapa nama yang mendaftar,” tuturnya. Wardoyo