JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sindir Perangkatnya Yang Diduga Selingkuh, Warga Tlogotirto Sumberlawang Demo Bawa Poster “Penake 5 Menit Rekosone Sundul Langit” 

Sejumlah warga Desa Tlogotirto Sumberlawang saat membentangkan poster sindiran saat melakukan aksi melayangkan surat aduan dugaan affair perangkat desanya ke Kantor Kecamatan Sumberlawang, Rabu (23/10/2019). Foto/Istimewa
Sejumlah warga Desa Tlogotirto Sumberlawang saat membentangkan poster saat melakukan aksi melayangkan surat aduan dugaan affair perangkat desanya ke Kantor Kecamatan Sumberlawang, Rabu (23/10/2019). Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM  Belasan warga Desa Tlogotirto, Kecamatan Sumberlawang yang tergabung dalam Forum Masyarakat Tlogotirto mendatangi kantor desa dan kecamatan setempat, Rabu (23/10/2019).

Kedatangan mereka untuk menyampaikan surat aduan terkait dugaan affair yang melibatkan dua oknum perangkat desa di wilayah itu.

Mereka juga meminta agar kedua oknum perangkat itu mengundurkan diri atau diberhentikan serta meminta maaf kepada masyarakat.

Menariknya, selain melayangkan surat aduan, massa juga membawa poster bertuliskan sindiran yang menggelitik. Satu poster bertuliskan “Penake 5 Menit, Rekosone Sundul Langit” dan satu poster bertuliskan “Seng Penak Kowe Karo Deke, Seng Karipan Tanggane”.

Poster itu dibentangkan di halaman kantor kecamatan Sumberlawang sesaat seusai mereka melayangkan surat aduan.

Baca Juga :  Curi Perhatian, Potret Cantiknya Istri Jenderal Andika Perkasa Saat Belanja Batik di Sentra Batik Kliwonan Sragen

Di kantor kecamatan, massa diterima oleh Kasi Pemerintahan, Iwan Budiyanto.

Salah satu tokoh, Dwi Kusmanto (31) warga Jengglengan RT 17, Desa Tlogotirto, Sumberlawang mengungkapkan aksi itu terpaksa dilakukan lantaran warga sudah lama mengendus ada indikasi hubungan tak wajar antara dua oknum perangkat lawan jenis di desanya.

Warga merasakan gelagat  hubungan terlarang keduanya sejak hampir setahun.

Puncaknya ketika sekitar dua pekan silam, warga sempat memergoki oknum perangkat desa yang laki-laki bertandang ke rumah oknum perangkat perempuan sampai lewat tengah malam.

“Warga sudah resah dan meminta agar ada tindakan atau sanksi. Kalau bertamu sampai tengah malam pukul 00.30 WIB sedangkan yang perempuan statusnya janda, apa ya wajar. Kemarin pas dinihari itu warga sempat hendak menggerebek tapi baru sampai halaman,yang lelaki sudah keluar,” papar Dwi saat dihubungi wartawan, Rabu (23/10/2019).

Baca Juga :  Nyanyi Saat Ditangkap Polisi, Mafia Sabu Sragen Didik Cokot Nama Widianto. Ada Uang Rp 550.000

Dwi menguraikan surat yang dilayangkan ke kecamatan sifatnya hanya tembusan. Sedangkan surat utamanya ditujukan ke bupati, Ketua DPRD dan kepolisian.

Saat dikonfirmasi, Camat Sumberlawang Heru Susanto melalui Kasi Pemerintahan, Iwan Budiyanto membenarkan bahwa telah menerima surat aduan dan tuntutan dari warga Tlogotirto perihal indikasi hubungan affair tersebut.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com