loading...
Ilustrasi video mesum

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Sejumlah siswi SMAN 1 Karanganyar dan orangtua resah dengan aksi teror video call tak senonoh yang dilakukan oknum tak dikenal.

Pelaku yang berjenis kelamin laki-laki itu melakukan aksi dengan mengontak via VC dan memamerkan alat kelaminnya. Aksi VC itu sempat direkam oleh salah seorang siswa SMAN 1 Karanganyar yang menjadi korban teror.

Diduga kuat, pelaku teror VC cabul itu adalah pelaku pencurian HP milik salah satu siswi SMAN 1 Karanganyar berinisial KA (16).

Pasalnya aksi teror VC Cabul itu terjadi setelah KA kehilangan HP miliknya pada Senin (28/10/2019). Siswi kelas XI IPA 5 SMAN 1 Karanganyar itu kehilangan HP saat hendak melakukan scan persyaratan mengikuti  kompetisi essay di Universitas Air Langga (Unair) Surabaya.

Pada saat akan mengambil fotokopi dan meninggalkan HP di dashboard sepeda motor matiknya, mendadak raib dari tempat. Diduga ada oknum pencuri yang sengaja mendodos dashboard dan mengambil HP-nya.

Baca Juga :  Rentan Terpapar Corona Virus, Puluhan Pemudik Asal Jabodetabek di Matesih Karanganyar Digiring Masuk Kotak dan Disemprot Desinfektan. Camat Geregetan Sejumlah Bus Masih Nekat Ngeyel

“Saya tidak tahu siapa yang mengambil,” ujarnya kepada wartawan Selasa (29/10/2019).

KA menguraikan sehari setelah HP-nya hilang, kejadian teror mulai muncul. Sejumlah orang dekat yang ada di daftar kontak WA-nya diteror. Pelaku menyasar ibunya dan kontak teman-temannya yang perempuan.

KA pun menceritakan yang pertama kena adalah ibunya lalu  saat bersamaan, teman-temannya yang ada di dalam kontak juga dihubungi oleh pelaku bia VC.

Dengan menggunakan aplikasi video call, si penelepon yang diduga pelaku pencurian, selalu menunjukkan alat kelamin pria.

“Yang pertama kali ditelepon adalah orangtua, teman-teman sekolah dan keluarga saya. Pelaku memamerkan alat kelamin dengan menggunakan video call,” kata dia.

Sementara itu, Guru BK Kelas XI, Satriyo Setyawan, menjelaskan, saat melakukan panggilan video call, salah satu rekan KA sempat merekam aksi bejat tersebut.Gambar yang ditayangkan dalam VC adalah bagian tubuh dari perut ke bawah.

“Penelpon yang juga  menyampaikan pesan kepada orang tua apabila ingin HP ingin dikembalikan harus mengikuti permainannya,” terangnya.

Baca Juga :  Sejumlah Kampung di Karanganyar Kota Rame-Rame Lakukan Lockdown Lokal. Minta Perantau Yang di Luar Kota Jangan Pulang Dulu

Ia menambahkan kasus teror itu sudah dilaporkan ke Polres setempat. Ia berharap kasus itu bisa segera diusut dan pelaku diungkap. Sehingga HP yang hilang bisa ditemukan dan aksi teror bisa segera berhenti.

Terpisah, Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi, melalui Kasat reskrim, AKP Dwi Haryadi, ketika dikonfirmasi membenarkan jika kasus pencurian ini telah dilaporkan dan saat ini masih dilakukan penyelidikan.

“ Kita masih melakukan penyelidikan,” terang Kasa Reskrim. Wardoyo