loading...
Raker KPU Wonogiri. Dok. KPU

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – KPU Kabupaten Wonogiri menggelar raker evaluasi pelaksanaan sosialisasi pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019 di Hotel Diafan Wonogiri, Jumat (18/10/2019).

Augustina Puspa Dewi, Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Wonogiri, mengatakan, kegiatan itu bertujuan mengevaluasi pelaksanaan sosialisasi pada Pemilu 2019 dari sudut pandang partisipasi. Juga mencatat dan menjaga keberhasilan yang telah dicapai dalam kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih pada Pemilu 2019.

Baca Juga :  Kabar Menggembirakan, Kondisi Pasien Positif Corona di Wonogiri Tetap Baik, Bupati Yakin Hampir Sembuh

“Juga sebagai rujukan dalam meningkatkan kualitas sosialisasi pendidikan pemilih pada penyelenggaraan pemilu tahun-tahun berikutnya, yang terdekat Pilbup 2020,” kata dia.

Kegiatan dihadiri Bawaslu, tokoh agama, LSM, Parpol, serta Jaringan Pengiat Demokrasi Suyono. Beberapa masukan dan saran yang disampaikan, antara lain KPU diharapkan lebih intens dalam sosialisasi dan pendidikan pemilih sehingga paling tidak bisa mempertahankan angka partisipasi pemilu sebanyak 73,69 persen. Aria