JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Tragis, Buruh Pabrik Krupuk Tewas Mendadak Tersengat Listrik. Saat Ditemukan Dalam Kondisi Begini 

Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas Polda

KUDUS, JOGLOSEMARNEWS.COM Nasib tragis menimpa seorang buruh di pabrik kerupuk milik Agus Mulyadi, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus. Korban tewas usai tersengat listrik di tempat kerjanya.

Kapolres Kudus AKBP Saptono melalui Kapolsek Jati AKP Bambang Sunaryo menjelaskan, kejadian bermula ketika sekitar pukul 04.00 WIB korban bersama dengan kedua temannya mulai bekerja membuat kerupuk. Memudian sekitar pukul 07.00 WIB korban bersama dengan kedua saksi istirahat.

“Setelah sekitar pukul 07.30 WIB korban bersama dengan kedua saksi memulai bekerja lagi. Setelah sampai di mesin hidrolis pembuat kerupuk kotak melihat bahan pembuat kerupuk yang berada di dalam wadah mesin habis. Selanjutnya korban hendak mengisi bahan ke dalam wadah. Pada saat korban mengisi bahan ke dalam wadah korban berpegangan ke bodi mesin yang terbuat dari besi dengan posisi berdiri dan akhirnya tersengat listrik,” tuturnya dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Pemkot Semarang Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur Prioritas

Melihat korban tersengat listrik akhirnya saksi satu mencabut stop kontak mesin dan oleh kedua saksi, korban diangkat dari TKP. Kemudian dibawa ke rumah sakit Mardirahayu Kudus dalam keadaan masih hidup.

Baca Juga :  Pencemaran Bengawan Solo Jadi Perhatian Serius Ganjar Pranowo, Perusahaan Diberi Waktu 12 Bulan Perbaiki IPAL

Akan tetapi setelah sampai di rumah sakit Mardirahayu Kudus korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

“Korban tersengat aliran listrik dimungkinkan ada kabel dynamo terkelupas sehingga menempel ke bodi mesin yang terbuat dari besi sehingga bodi mesin teraliri arus listrik,” ujar Kapolsek.

Hasil pemeriksaan oleh dokter terdapat luka bakar paha kanan, bekas tersetrum listrik, tidak ditemukan adanya kekerasan pada jenazah, sampai di RS mardi rahayu, korban akhirnya meninggal dunia. JSnews