JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Tingkat Kepercayaan Polri Peringkat Ketiga, Kabiro Ops Polda Jateng Berharap Operasi Candi Tingkatkan Trust ke Publik 

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Kepolisian Daerah Jawa Tengah menyelenggarakan Latihan Pra Operasi Zebra Candi 2019 di Gedung Gradika Bhakti Praja Semarang, Senin (21/10/2019).

Kepala Biro Operasi Polda Jateng Kombes Pol Haryanto mewakili Kapolda Jateng membuka acara tersebut yang dihadiri Pejabat Utama dan Kabag Ops, Kasatlantas, Kanit Patroli, Kaposko jajaran Polda Jateng serta anggota yang terlibat Operasi nantinya.

Saat pembukaan, Karoops Polda Jateng mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pemilu 2019, serta untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap UU No. 22 tahun 2009 tentang LLAJ, Polantas sebagai penggerak revolusi mental serta pelopor tertib sosial diruang Publik.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

Operasi ini dilaksanakan selama 14 hari, tangga 23 Oktober sampai 5 November 2019.

“Laksanakan deteksi dini, Binluh, Turjaglantas, Gakkum, Dakgar dengan tilang dilaksanakan dengan stasioner hunting sistem sesuaikan karakteristik daerah masing-masing,” pesan Kapolda disampaikan Karoops dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Karoops Polda Jateng menyebutkan bahwa saat ini Polri menempati urutan ketiga untuk tingkat kepercayaan masyarakat. Polantas adalah etalase terdepan dalam pelaksanaan operasi agar dilaksanakan secara preemtif dan preventif.

Baca Juga :  Supra 125 Digasak Megapro Patah Jadi 2, Pengendara Tewas di Lokasi

“Diharapkan giat operasi berjalan lancar dan memberikan dampak kepada masyarakat serta tingkat kepercayaan masyarakat meningkat,” pungkas Karoops Polda Jateng.

Wadirlantas Polda Jateng menambahkan dan menekankan untuk cara bertindak dalam giat operasi Zebra harus ada Perwira yang mengendalikan. Utamakan keselamatan terhadap personil yang melaksanakan giat Operasi dilapangan. JSnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com