JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Usai Cari Duwet Warga Kedungringin Wonogiri Tewas Tenggelam di Bengawan Solo

Evakuasi korban tenggelam di Bengawan Solo. Dok. Polres Wonogiri
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Evakuasi korban tenggelam di Bengawan Solo. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Seorang warga Lingkungan Kedungringin RT 1 RW 13, Kelurahan Giripurwo, Wonogiri ditemukan sudah tidak bernyawa, Sabtu (5/10/2019).

Korban tenggelam di aliran sungai Bengawan Solo yang masuk wilayah Lingkungan Sanggrahan RT 3 RW 8 Kelurahan Giripurwo, Wonogiri. Korban adalah Andrea Omega Damaris (20).

Kapolsek Wonogiri AKP Budiyono, menjelaskan, awalnya korban mengajak temannya untuk mencari buah duwet atau jamblang. Setelah memetik buah duwet korban turun dan mengajak temannya untuk berenang di Bengawan Solo guna mendinginkan badan.

Baca Juga :  Pembangunan Jalan Tembus Sumberagung Pracimantoro Wonogiri-Pucung Girisubo Gunungkidul DIY Dimulai, Lewat Program TMMD Segini Anggaran yang Bakal Diserap

Awalnya keduanya berenang di tepian sungai. Korban sempat diingatkan temannya untuk tidak berenang ke tengah sungai, karena arus terlalu kencang.

Sesaat temannya buang air kecil, dan terdengar korban berteriak minta tolong. Sang teman berlari dan karena tidak bisa berenang, berusaha menolong korban dengan cara menjulurkan tangan kepada korban. Tapi korban hanyut ke dalam aliran sungai.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Hasil Rapid Test Karyawan Sejumlah Perusahaan Besar di Wonogiri Semua Non Reaktif

“Dilakukan pencarian oleh Tim SAR Wonogiri. Setelah selang waktu 2 jam korban ditemukan tidak jauh dari lokasi tengelam kemudian dibawa ke RSUD Wonogiri,” jelas dia.

Menurut dia pihak keluarga menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan meminta untuk tidak di autopsi. Aria