JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

21 Perguruan Tinggi Siap Bersaing Dalam Kompetisi Liga Voli Mahasiswa UNS 2019

Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menyatakan diri siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Liga Voli Mahasiswa (Livoma) 2019 yang akan digelar pada 6-13 Oktober 2019. Istimewa
madu borneo
madu borneo
madu borneo

Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menyatakan diri siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Liga Voli Mahasiswa (Livoma) 2019 yang akan digelar pada 6-13 Oktober 2019. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menyatakan diri siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Liga Voli Mahasiswa (Livoma) 2019 yang akan digelar pada 6-13 Oktober 2019. Dalam penyelenggaraannya yang ketiga di GOR UNS Kentingan, Livoma tahun ini akan memperebutkan Piala Bergilir Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dan Piala Tetap Rektor UNS.

Dalam konferensi pers yang digelar pada Jumat (4/10/2019) di Fakultas Keolahragaan (FKor) UNS, Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bola Voli UNS, Deddy Whinata Kardiyanto, menyatakan pihaknya siap menyelenggarakan Livoma tahun ini.

“Livoma tahun ini adalah yang ketiga kalinya di UNS dan merupakan salah satu kegiatan rutin yang digelar di UNS. Dan kami menyatakan siap menyelenggarakan Livoma di UNS,” tandas Deddy Winantha Kardiyanto.

Dihadapan awak media, Deddy Winantha Kardiyanto mengatakan bahwa Livoma tahun ini akan diikuti oleh 17 tim bola voli putra dan 10 tim bola voli putri dari 21 perguruan tinggi di Indonesia. Diantaranya Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta, Universitas Islam Negeri (UIN) Lamongan, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Universitas Jenderal Ahmad Yani, UNP Kediri, UIN Malang, UIN Walisongo, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Sumenep, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Bekasi, ASMI Surakarta, UMJ DKI Jakarta, UINSA Surabaya, Universitas Slamet Riyadi (Unisri), Universitas Negeri Malang (UNM), Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Veteran Semarang, Polbangtan Yoma, STKIP Ngawi, UN Sukabumi, Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya, dan Universitas Purwokerto.

Baca Juga :  Dosen FH dan Pejabat LPPM Meninggal Positif Covid-19, Kampus UNS Ditutup selama Sepekan Mulai Besok

Saat ditanya mengenai persiapan UNS, Pelatih UKM Bola Voli UNS, Andri Asrul Setiyawan mengatakan bahwa dalam menghadapi Livoma tahun ini atlet-atlet bola voli UNS telah melakukan persiapan yang matang.

“Kami sudah melakukan latihan jauh-jauh hari. Kami juga mulai latihan dari bulan Agustus. Latihan kami lakukan mulai dari pagi hingga sore bahkan hingga malam,” ujar Andri Asrul Setiyawan.

Baca Juga :  Nekat Mangkal, 8 PSK di Banjarsari Dikukut Polisi, Rata-rata Berasal dari Daerah Ini!

Andri menambahkan bahwa tim bola voli UNS telah melakukan uji tanding dengan sejumlah tim, baik antarkampung maupun antarkampus untuk melatih mental dan daya juang pemain.

Dalam pembukaan Livoma 2019 yang akan digelar pada Senin (7/10/2019) malam, pihak dari UKM Bola Voli UNS menjanjikan akan menyuguhkan pembukaan yang meriah dengan menghadirkan dua guest star yang kini sedang eksis dikalangan mahasiswa dan masyarakat. Mereka adalah Abah Lala bersama MG76 dan Nufi Wardhana.

Dengan digelarnya Livoma ini, Deddy Winantha Kardiyanto berharap agar Livoma 2019 dapat menjadi tontonan yang dapat dinikmati oleh mahasiswa dan semua kalangan masyarakat.

“Kami berharap kegiatan ini dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat bukan hanya pecinta bola voli saja di kalangan mahasiswa, tapi semua masyarakat bisa datang, nonton langsung dan dukung atlet-atlet bola voli kita.” Triawati PP