JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Yuk, Kenali Potensi Anak Sejak Dini demi Masa Depan Mereka!

Dok Mind Energy
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ada sebuah ungkapan yang menyatakan, masa sekarang  merupakan buah dari masa lalu, dan masa depan merupakan buah dari masa sekarang.

Karena itu, keberhasilan anak kelak ketika dewasa, sangat dipengaruhi oleh bagaimana orangtua mengenali dan mengelola potensi anak sejak dini.

Sebab, kesalahan mendeteksi pontensi anak, dalam banyak kasus sering menggiring pada praktik pemaksaan keinginan orang tua pada anak. Praktik yang seringkali justru membuat anak tidak mandiri menentukan masa depannya.

Untuk mengenali dan mengelola potensi anak sejak dini, 8Aksara bekerja sama dengan PES Power, Mind Energy dan KB/TK Sinar Kasih Surakarta menggelar Workshop & Parenting “Memrogram Anak untuk Masa Depan Hebatnya”.

Acara tersebut akan berlangsung di kompleks GKJ Nusukan, Solo, Jumat (25/10/2019)  pukul 08.00 – 10.30 WIB. Dua orang tokoh yang berkompeten, Albert Rich (Mind Energy) dan Didik Kartika (PIES Solo) akan memberikan materi sekaligus pendampingan.

Baca Juga :  Muncul Gerakan Menangkan Kotak Kosong, Gibran:  Itu Ada Calon Independen yang Berjuang

Melalui rilis ke Joglosemarnews, Didik Kartika menegaskan, masa depan anak harus menjadi pertimbangan penting bagi setiap orangtua jika ingin anaknya berhasil kelak.

Dok PIES Solo

Salah satu cara untuk mengetahui potensi dan karakter anak, jelas Didik, adalah melalui metode sidik jari.

“Metode ini akan membantu orangtua menerapkan pola asuh yang tepat, agar langkah sukses masa depannya lebih terarah,” bebernya.

Didik menjelaskan, metode PIES dirancang khusus untuk menghasilkan secara akurat peta potensi seseorang.  Melalui metode PIES dengan tes potensi diri, dapat diketahui bakat, kecerdasan dasar, sifat dan karakter anak.

Baca Juga :  2 Hari Ini Antrean Panjang Terlihat di Kantor Dinkop Solo, Abaikan Social Distancing, Ada Apa?

“Ini penting agar orang tua mendidik dan mengarahkan anak sesuai dengan kondisi genetikanya, sehingga mengurangi faktor coba-coba. Buat anak kok coba-coba,” ujar Didik, mengutip sebuah iklan di televisi.

Sementara itu, Albert Rich dalam rilisnya ke Joglosemarnews menjelaskan pentingnya membentuk attitude anak dan menenali sifat anak.

“Ini perlu dilakukan, agar anak-anak menjadi jiwa yang bisa berekspresi sesuai dengan apa yang mereka sukai. Yang pasti juga bagaimana mengurangi penyakit 2 AH yang ada pada orang tua kepada anak. Penyakit AH yang saya maksud adalah perintAH dan marAH,” paparnya.

Bagi para orangtua memiliki buah hati dan berminat mengikuti workshop ini, dapat menghubungi Noel di nomor 085728638772. suhamdani