JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Awas, Jangan Biarkan Charger HP Nempel Stop Kontak Jika Tak Digunakan. Begini Bahaya dan Dampak Fatalnya! 

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

PATI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Berhati-hatilah menaruh charger HP dan jangan membiarkan menempel di stop kontak ketika sudah tak digunakan.

Karena hal itu bisa memicu korsleting dan berakibat fatal.

Insiden itu terjadi di Desa Bakaran Kulon kecamatan Juwana yang dikejutkan dengan terbakarnya rumah milik Wajo (48) pagi kemarin gara-gara charger HP.

Api begitu cepat menghanguskan seisi rumah dilantai dua lantaran banyaknya material yang mudah terbakar.

Kapolres Pati AKBP Jon Welsy Arianto melalui Kapolsek Juwana AKP Eko Pujiyono menerangkan, jika kebakaran tersebut diduga berasal dari korsleting listrik. Hal itu didukung oleh olah TKP dilokasi serta keteranganan saksi-saksi.

Baca Juga :  Wadah Penyerapan Produk Petani Blora Difokuskan di Pasar Mitra Tani

Kebakaran tersebut diketahui pertama kali oleh Warsih (42th) istri Wajo.

Warsih yang pada saat itu sedang memasak di lantai satu, mendengar suara ledakan yang bersumber dari lantai dua pada Selasa pagi sekitar pukul 07:30 WIB.

Setelah diperiksa, ternyata asap hitam pekat sudah memenuhi seisi ruangan di lantai dua tersebut hingga akhirnya api membakar rumahnya yang berada di RT 02/04 Desa Bakaran Kulon, Juwana.

Baca Juga :  Kawasan Industri Hasil Tembakau Kudus Bakal Serap Banyak Tenaga Kerja

“Kebakaran tersebut diduga karena korsleting listrik yang berasal dari charger ponsel, dengan posisi masih menempel dan berada diatas kasur. Tidak ada unsur sabotase,” terang AKP Eko Pujiyono dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Dengan menerjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Pati dan satu unit mobil tanki air milik warga setempat, akhirnya api dapat dipadamkan pada pukul 08:25 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun akibat banyaknya barang berharga yang turut terbakar kerugian ditaksir mencapai 500 juta rupiah. JSnews