JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Bersama Warga Serengan, TNI Gotong Royong Bersihkan Kali Jenes

Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta menggandeng Muspika, Muspida dan Warga kecamatan Serengan menggelar kegiatan karyabakti sepanjang Kali Jenes, tepatnya di wilayah kelurahan Danukusuman, Serengan, Solo, Jumat (29/11/2019). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta menggandeng Muspika, Muspida dan Warga kecamatan Serengan menggelar kegiatan karyabakti sepanjang Kali Jenes, tepatnya di wilayah kelurahan Danukusuman, Serengan, Solo, Jumat (29/11/2019).

Gotong royong dilakukan sebagai upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan mengantisipasi banjir datangnya musim hujan tahun ini.  Area Kali Jenes yang di bersihkan warga sepanjang 300 meter yang melintas wilayah Kelurahan Danukusuman.

Acara karyabakti di laksanakan, oleh TNI-Polri, petugas perlindungan masyarakat (Linmas), tokoh organisasi masyarakat (ormas), dan tokoh pemuda. Sebelum karya bakti dimulai, beberapa tamu undangan dari beberapa SKPD melaksanakan apel bersama di depan Kantor Kelurahan Danukusuman, di ambil oleh Danramil 03/Serengan (Kapten Inf.Trisakti Kristyoso).

Baca Juga :  Semakin Marak, Kapolresta Solo Tegaskan Aksi Balap Lari Liar Dilarang

“Kita libatkan semua masyarakat Serengan untuk mengikuti kerja bakti bersih-bersih Kali Jenes. Tujuannya supaya masyarakat mau bertanggungjawab untuk selalu hidup bersih dan sehat di lingkungannya masing-masing,” papar Danramil.

Menurut warga setempat, Fahrudin (61), aliran air di Kali Jenes selama ini masih normal.

Baca Juga :  10 Tersangka Sudah Dibekuk, Polisi Buru 5 DPO Termasuk Otak Kasus Penyerangan Mertodranan Solo

“Kalau pintu air di Sangkrah di tutup, bisa jadi sini banjir. Namun selama ini tidak ada masalah banjir, pernah terjadi banjir pada 1966,” tuturnya.

Dengan adanya kegiatan kerja bakti bersih-bersih Kali Jenes, warga setempat menyambut gembira. Mereka berharap kegiatan serupa bisa rutin dilakukan setiap tiga bulan sekali. Triawati PP