loading...
Loading...
Peluncuran PSC 119 Makmur Sukoharjo. Dok. Humas Pemkab Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemkab Sukoharjo meluncurkan sistem penanggulangan kegawatdaruratan terpadu atau Publik Safety Centre (PSC) 119 “Makmur” Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo.

Bupati Wardoyo Wijaya menyatakan, tujuan dibentuknya PSC 119 Makmur adalah mengurangi angka kematian dan kecacatan di Kabupaten Sukoharjo. PSC 119 Makmur berlokasi di Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo dengan wilayah kerja tahap awal yaitu melayani masyarakat di 12 Kecamatan di Kabupaten Sukoharjo.

“Akan dibantu juga dengan fasilitas kesehatan baik berupa rumah sakit, puskesmas, klinik dan PMI. Jika masyarakat melihat atau menemukan kegawatdaruratan berupa kecelakaan di jalan, gagal nafas ataupun kegawatdaruratan lainnya bisa menghubungi PSC 119 Makmur di nomer telpon 081222222729 atau (0271) 59992119,” jelas dia melalui rilis yang diterima Rabu (13/11/2019).

Baca Juga :  1 Tewas 3 Luka Dalam Kasus Dugaan Perkelahian di Ruko HA 19 Madegondo Solobaru Kecamatan Grogol Sukoharjo

Sementara itu, pada lima tahun terakhir ini, pembangunan kesehatan telah memperjuangkan tiga pilar. Meliputi paradigma sehat, penguatan akses pelayanan kesehatan dan penyediaan biaya jaminan kesehatan nasional.

Semuanya itu mengusung kegiatan promotif dan preventif melalui beberapa program unggulan bidang kesehatan. Mulai dari germas atau gerakan masyarakat hidup sehat, PIS-PK atau program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga dan NS atau nusantara sehat.

“Saya berharap kita dapat bekerjasama dengan baik dalam melakukan upaya-upaya inovasi untuk percepatan pembangunan kesehatan, khususnya dalam mengentaskan stunting dan memperbaiki layanan kesehatan, membenahi tata kelola BPJS Kesehatan, penyediaan obat serta alat kesehatan lokal murah berkualitas,” pungkas Bupati. Aria

Loading...