JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Siap-siap, Pocari Sweat Run 2020 Akan Digelar di Kota Solo, Target Peserta 20.000

Pocari Sweat Run akan digelar di Kota Solo tepatnya 29 Maret 2020 mendatang. Istimewa
loading...
Loading...
Pocari Sweat Run akan digelar di Kota Solo tepatnya 29 Maret 2020 mendatang. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– Setelah sukses di Kota Bandung, even Pocari Sweat Run akan digelar di Kota Solo tepatnya 29 Maret 2020 mendatang. Pocari Sweat Run 2020 ditargetkan akan diikuti 20 ribu peserta dari penjuru Soloraya dan Indonesia.

Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka selaku penyelenggara even, Ricky Suhendar menuturkan, hasil akhir kegiatan tersebut diharapkan mampu memberikan kesan mendalam tentang Kota Solo dengan segala daya tariknya tersendiri.

“Even yang sama memang selalu diadakan di Bandung, Solo menjadi kota pertama di luar Bandung. Kota Solo ini dipilih untuk mengenalkan potensi budaya dan kuliner pada masyarakat Indonesia,” paparnya, Senin (11/11/2019).

Pocari Sweat Run 2020 Solo menyuguhkan dua kategori jarak lari untuk peserta yaitu 5K dan 10K. Melalui even kali ini, diharapkan peserta mendapatkan kesan mendalam tentang Kota Solo. akanan, budaya dan tempat wisata yang ada di Solo. Apalagi rute yang dipilih akan dilewatkan beberapa tempat ikonik di Solo, diantaranya Benteng Vastenburg, Bank Indonesia, Keraton Surakarta, Pasar Klewer, Mural di Singosaren, Museum Keris hingga Stadion Sriwedari.

Baca Juga :  Milad  ke-92, RS PKU Muhammadiyah Solo Canangkan Gerakan Sehat, Wajibkan Karyawan Minum dengan Tumbler

Selain itu, Pocari Sweat Run 2020 Solo akan diikuti oleh beberapa publik figur, diantaranya Zee Zee Shahab, Soraya Larasati, Melanie Putria dan Sahila Hisyam. Dalam kesempatan ini Zee Zee Shahab merasa antusias dengan Pocari Sweat Run yang diselenggarakan di Solo. Sebab Solo ini menjadi kota yang sangat terkenal sebagai ikon budayanya.

”Jadi nanti sebelum lari bisa stay dulu selama dua hari di sini untuk jalan-jalan,” ucapnya.

Baca Juga :  Hati-hati, Politik Uang, Pemberi Uang dan Penerima Uang dalam Pilwakot 2020 Bisa Dikenai Sanksi

Sementara itu Wali Kota Solo Achmad Purnomo mengatakan Pemkot Solo memberikan dukungan secara penuh. Harapannya tak hanya sekedar untuk kegiatan olahraga, namun juga bisa meningkatkan sektor ekonomi dan pariwisata di Solo.

”Acara semacam ini juga akan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya memiliki gaya hidup sehat,” tukasnya. Triawati PP

Loading...