JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Bolehkan Aksi Reuni 212, Mahfud MD Siap Mengawal dan Melindungi

   
Ribuan umat Islam hadir dalam acara Reuni 212 di Silang Monas, Jakarta, Sabtu (2/12/ 2017) / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Rencana aksi reuni 212 pada 2 Deswmber 2019 mendatang bakal mendapat jaminan keamanan dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD.

Mahfud menegaskan aksi reuni 212 pada 2 Desember 2019 besok boleh tetap dilaksanakan. Mahfud bahkan menjamin akan mengawal dan melindungi aksi ini.

“Kita akan mengawalnya dan melindunginya tentu saja, mengawasinya dan melindunginya sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” kata Mahfud seusai menggelar rapat koordinasi dengan Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri, di Kantor Kemenko Polhukam, di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (27/11/2019).

Baca Juga :  1 Jam Rosan Roeslani Bertemu Pratikno, Membahas Susunan Kabinet untuk Pemerintahan Prabowo?

Mahfud menyebut panitia aksi sudah memberi surat pemberitahuan kepada kepolisian, sesuai dengan ketentuan Undang-Undang yang berlaku.

Izin akan tetap berlaku selama para peserta aksi dapat diatur dan tak melakukan pelanggaran hukum.

“Kami menganggap itu adalah hak warga negara. yang penting dilaksanakan dengan tertib, jangan menimbulkan keributan,” kata Mahfud.

Baca Juga :  Yusril Nilai Permintaan untuk Mendiskualifikasi Gibran dalam Pilpres Terlambat

Reuni 212 merupakan acara untuk memperingati unjuk rasa besar di DKI Jakarta pada 2 Desember 2016.

Saat itu ratusan ribu pengunjuk rasa mendesak pemidanaan terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang dituduh menista agama.

Pada aksi tahun ini, reuni rencananya akan digelar Monumen Nasional. Juru bicara Reuni 212 Awit Mashuri mengatakan Persaudaraan Alumni (PA 212) sudah memperoleh izin untuk menggelar acara tersebut.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com