JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Diplomat Success Challenge X (DSCX) 2019 Sukses Digelar di De Tjolomadoe, Kembali Lahirkan  Enterpreneur Generasi Baru 

Para peserta Diplomat Success Challenge X (DSCX) 2019 mengikuti pelaksanaan Final Day DSCX di De Tjolomadoe, Sabtu-Minggu (16-17/11/2019). Istimewa
loading...
Loading...
Para peserta Diplomat Success Challenge X (DSCX) 2019 mengikuti pelaksanaan Final Day DSCX di De Tjolomadoe, Sabtu-Minggu (16-17/11/2019). Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM– Diplomat Success Challenge X (DSCX) 2019 sukses dilaksanakan dan melahirkan enterpreneur generasi baru. Selain itu, dua hari pelaksanaan Final Day DSCX di De Tjolomadoe, Sabtu-Minggu (16-17/11/2019) sukses menyedot perhatian masyarakat.

Kompetisi yang telah berjalan 10 kali ini terus berkomitmen meningkatkan perekonomian di Indonesia. Menurut Inisiator Program, Edric Chandra, Diplomat Success Challenge X bekerjasama dengan UKM-UKM di Indonesia dan berbagai pihak lain.

“Untuk menghadapi Final Day ini para peserta telah mendapatkan mentoring dan melalui inkubasi. Dan mereka terseleksi dari 12.500 lebih proposal bisnis masuk. Dari jumlah tersebut mayoritas atau 80 persen merupakan kategori usia 20-35 tahun,” ujarnya, Sabtu (16/11/2019).

Baca Juga :  Awas, Ketua Pengelola BUMDes Wajib Laporkan Pertanggungjawaban Keuangan Tiap 6 Bulan Sekali ke Kepala Desa 

Sementara itu, Dewan Komisioner DSCX, Helmy Yahya mengutarakan, dari sekian program yang sama, DSC termasuk yang paling serius untuk semakin besar dan tetap konsisten. Melihat perjalanannya sangat sesuai dengan perkembangan jaman mulai dari UKM hingga ke fintech. Selain itu, harus ditekankan bahwa apapun model bisnisnya, basic skill itu penting,” tuturnya.

Sebelumnya, sebanyak 12 peserta kompetisi kewirausahaan Diplomat Success Challenge ke 10 tahun 2019 (DSCX) bertarung di final day. Final day menyuguhkan hiburan musik dari grup musik Sheila on 7 dan Soloensis. Ketua Wismilak Foundation Henry Najoan melalui program Diplomat Success Challenge, Wismilak Foundation diharapkan mampu mencetak prestasi wirausaha.

Baca Juga :  Legi Histories Catatkan Rekor Muri De Tjolomadoe Untuk Lukisan Unik Dari Gulali Rasa Jahe

“Selain itu juga untuk memupuk passion positif kaum muda dan berbagi bersama,” urainya. Triawati PP

Loading...