JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Jadwal Penerbangan Dibatalkan, 4 Penumpang Sriwijaya Air Rusak Loket Bandara

   
Sriwijaya mendukung pelestarian satwa langka dengan membantu Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan memindahkan satwa langka ke habitatnya / tempo.co

MAKASSAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Insiden perusakan loket customer service milik maskapai Sriwijaya Ait dan NAM Air o terjadi di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar.

Perusakan itu dilakukan oleh empatnorang penumpang yang marah lantaran pesawat yang mereka pesan batal berangkat.

Peristiea itu merupakan buntut dari amarah penumpang dengan tujuan Ternate yang batal berangkat. Seharusnya, jadwal pemberangkatan mereka adalah Kamis (7/11/ 2019).

“Empat orang merusak fasilitas bandara, kaca rusak tapi semua dilakukan pergantian,” ucap Co General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Djon Herry pada Jumat (8/11/2019).

Akibat perusakan itu, lanjut dia, pihaknya mengalami kerugian sekitar Rp 900.000. Sejumlah fasilitas yang dirusak seperti laptop, meja, kaca, dan pot bunga.

Baca Juga :  Hanya PDIP dan PKS yang Diprediksi Menjadi Oposisi bagi Prabowo-Gibran

Sementara keempat orang itu terpaksa dibatalkan pemberangkatannya menuju ke Ternate. Dan pihak maskapai memberikan kembali hak penumpang dengan mengembalikan biaya tiket dan sewa penginapan.

“Kasusnya berakhir damai kedua pihak sudah saling memaafkan,” tuturnya.

Sedangkan enam penerbangan yang batal diberangkatkan kemarin telah diberangkatkan. Termasuk tujuan Manokwari sebanyak 84 penumpang juga diberangkatkan malam ini.

“Semua berangkat termasuk yang tunda kemarin,” katanya.

Hingga kini, ucap Djon, masih ada penerbangan yang dibatalkan yaitu tujuan ke Semarang. Alasannya faktor keamanan membuat penumpang itu belum diberangkatkan sampai sekarang.

“Kita tak mau ambil resiko.”

Djon mengaku terus berkoordinasi dengan pihak maskapai supaya mengakomodir pelayanan pengguna jasa. Sekaligus memastikan tidak ada penumpang yang diterlantarkan oleh maskapai.

Baca Juga :  Guntur Romli: Jokowi Gagal Hancurkan PDIP, Gagal Loloskan PSI, Tapi PPP Terdampak Daya Rusaknya

Selain itu, pihak bandara juga telah menyiapkan meja untuk penanganan dan pelayanan bagi penumpang di area kedatangan.

Total terdapat 12 penerbangan Sriwijaya Air yang mengalami delay. Seluruh penumpang telah mendapatkan kompensasi dari pihak airlines sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan nomor 89 tahun 2015.

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan juga terus mengawasi operasional Srwijaya Air dan Nam Air agar terpenuhi aspek keselamatan, keamanan dan pelayanan.

“Kami berharap PT Sriwijaya Air dapat terus melakukan pelayanan yang terbaik sehingga masyarakat dapat terus terlayani dan kami akan terus melakukan pengawasan dan monitoring untuk memastikan pelayanan penerbangan berlangsung Selamat, Aman dan Nyaman,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana B Pramesti.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com