JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Jelang Penutupan, 7 Formasi CPNS Sragen Masih Nihil Pendaftar. Berikut Rinciannya!  

Ilustrasi peserta ujian CAT CPNS antri untuk memasuki ruangan di GOR Diponegoro Sragen. Foto/Wardoyo
   
Puluhan pelamar CPNS Sukoharjo saat mendaftar registrasi untuk ujian CAT di GOR Diponegoro Sragen, Selasa (6/11/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Menjelang penutupan pendaftaran CPNS 2019, sebanyak tujuh formasi di Kabupaten Sragen dilaporkan masih kosong pendaftar.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sragen, Sutrisna mengungkapkan tujuh formasi itu semuanya adalah formasi tenaga kesehatan yakni dokter spesialis.

Masing-masing dokter spesialis jantung, dokter spesialis anak, dokter spesialis onkologi, dokter spesialis THT, dokter spesialis urologi, dokter spesialis ortopedi, dan dokter spesialis radiologi.

“Iya, masih ada formasi yang kosong. Semuanya formasi dokter spesialis di atas,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (25/11/2019).

Meski tujuh formasi itu sepi peminat, secara umum pendaftar CPNS di Sragen tahun ini menunjukkan lonjakan signifikan.

Baca Juga :  Karang Taruna Bina Karya Muda di Sragen Menggelar Acara Takbir Keliling Hari Raya Idul Fitri 1445 H Diiringi Musik Drumband

Data di BKPP Sabtu (23/11/2019) siang,  jumlah pelamar yang mengisi formulir sudah mencapai angka 6.815. Sementara yang sudah memastikan submit atau memastikan mengunci formulir mencapai angka 4.610 orang.

“Sampai siang ini yang sudah mengisi formulir 6.815 pelamar. Yang sudah submit 4.610 orang,” terangnya.

Sutrisna menguraikan data tersebut masih bisa bertambah seiring dengan pelaksnaaan pendaftaran yang masih akan dibuka beberapa hari ke depan.

Pendaftar terbanyak masih diduduki oleh pelamar dari formasi tenaga kependidikan.

Namun ia tidak menguraikan rincian masing-masing formasi. Di sisi lain, membeludaknya pelamar itu melampaui prediksi awal.

Sebelumnya, Sutrisna mengatakan jumlah pelamar rekrutmen CPNS tahun ini di Sragen diprediksi hanya di angka 3.000 sampai 4.000 saja.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Hal itu berkaca dari pengalaman tahun lalu yang pendaftarnya juga berada di kisaran angka tersebut.

Lebih lanjut, Sutrisna menambahkan untuk rekrutmen tahun 2019 ini, Kabupaten Sragen mendapat alokasi sebanyak 627 formasi. Terdiri dari formasi tenaga pendidikan atau guru, tenaga kesehatan dan tenaga administrasi teknis lain.

Menurutnya, pendaftaran peserta sudah dibuka tanggal 12 November dan akan ditutup 26 November 2019.

“Seluruh proses pendaftaran dilakukan secara online di website htpps://sscn.bkn.go.id. Bahkan verifikasi berkas pun kami lakukan secara online,” tandasnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com