JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Jumat Berkah, Alumni SD Muhammadiyah 1 Ketelan Berbagi Penyejuk Udara

Keluarga Ir. H. Solichul Hadi Achmad Bakri, M. Erg dan Alumni SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta memberikan  AC (Air Conditioning) Jumat (29/11/2019). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Berangkat dari kesadaran akan pentingnya peran pendidikan bagi masa depan anak bangsa dan berbagai kendala yang saat ini sedang dihadapi.

Keluarga Ir. H. Solichul Hadi Achmad Bakri, M. Erg dan Alumni SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta berbagi 4 AC (Air Conditioning) atau bisa disebut penyejuk udara untuk mendukung sekolah sehat.

“Beliau Solichul Hadi menghubungi melalui saluran telepon dan diserahkan Tetuko, Jum’at berkah di kirim AC sebagai bentuk kepedulian masa depan anak bangsa, Alhamdulillah, AC Daikin atas nama alumni tahun 1969, sudah dihaturkan sekolah,” ujar Jatmiko, Wakil Kepala Sekolah bidang Humas, Jumat (29/11/2019).

Baca Juga :  Beredar Kabar Gerakan Hitamkan Solo,  Ketua PSHT Solo: Kami Imbau Sedulur Agar Tidak Turun ke Jalan dan Warga PSHT di luar Solo Tak Perlu Datang ke Solo

Harapan ke depan agar banyak alumni atau instansi lainnya juga dapat berbagi seperti menghibahkan instalasi air bersih yang siap minum bagi warga sekolah.

Pendidikan diyakini mampu merubah dan mengantarkan sebuah bangsa menuju hari esok yang lebih baik. Konstitusi Negara menjamin pendidikan sebagai hak dasar bagi setiap anak bangsa.

Baca Juga :  Muncul Klaster Ulang Tahun, Rekor Jumlah Positif Covid-19 di Solo Tembus 601 Kasus

Kehadiran Alumini disambut hangat oleh kepala sekolah, Hj. Sri Sayekti, S.Pd., M.Pd, dan juga dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian Alumni menyempatkan berbagi.

“Semoga kegiatan berbagi ini dapat bermanfaat untuk mendukung sekolah sehat yang baru saja menggondol prestasi gemilang juara 1 tingkat Provinsi Jawa Tengah di penghujung tahun, apa saja yang diberikan semoga bernilai menjadi amal ibadah dari Allah SWT,” ujarnya Sri Sayekti. Triawati PP