JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Karya Bakti Daerah Tahap V Di Kelurahan Joyosuran Ditutup

Karya Bakti Daerah Tahap-V Tahun 2019 di Joyosuran resmi ditutup, Selasa (19/11/2019). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Penutupan Karya Bakti Daerah Tahap-V Tahun 2019 dengan Tema “Kita Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat dan Lingkungan untuk Mempercepat Akselerasi Pembangunan didaerah Guna Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Menuju Terwujudnya Ketahanan Wilayah yang Tangguh” yang diselenggarakan oleh Kodim 0735/Surakarta bekerja sama dengan Pemkot Surakarta ditutup Dandim 0735/ska, Letkol Inf Wiyata S Aji, S.E., MDS, Selasa (19/11/2019/, di halaman Pegadaian, Kelurahan Joyosuran.

Dalam sambutannya, Dandim menekankan, kegiatan karya bakti daerah Tahap V yang telah dilaksanakan di kelurahan Joyosuran merupakan upaya nyata Kodim 0735/Surakarta bersama dengan pemerintah daerah kota Surakarta, aparat dinas terkait dan seluruh lapisan masyarakat dalam Memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa melalui percepatan pembangunan di daerah.

Baca Juga :  Aparat Gabungan Amankan Beberapa Pemuda di Kawasan Plasa Manahan, Ada yang Bawa Kaos dan KTA PSHT

“Kegiatan ini membuktikan bahwa dengan gotong-royong yang merupakan karakter masyarakat kota Solo dan aparat dapat Bersinergi dalam pembangunan baik fisik maupun non fisik dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat. Saya yakin dalam kebersamaan dan kegotongroyongan yang terus kita kembangkan, akan mampu mengatasi Persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat. Kebersamaan yang selama ini telah dilaksanakan mempunyai nilai nilai luhur yang harus tetap dipertahankan di masyarakat untuk mencari solusi yang tepat dalam memecahkan segala persoalan yang dihadapi masyarakat, demi kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Dandim juga berharap pelaksanaan KBD ditahun yang akan datang dapat mengatasi permasalahan-permasalahan di wilayah kota Surakarta. sehingga hasil dari pelaksanaan KBD itu Betul -Betul dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Baca Juga :  Front Pemuda Madura Ajak Pemuda Bangkit Di Tengah Pandemi Adopsi Semangat Pertamina

“Karya bakti yang sudah selesai kita lakukan ini telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa pentingnya semangat gotong royong membangun bangsa. semua elemen bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran, Ide dan gagasan, sumbangan tenaga dan kemampuan serta nilai sosial kemanusiaan yang dapat dinikmati bersama. Karya bakti daerah merupakan bentuk partisipasi masyarakat dalam upaya pelestarian budaya gotong royong untuk mendukung pembangunan infrastruktur dilingkungan yang selama ini belum terselesaikan. karya bakti daerah menjadi implementasi Keterpaduan dan Kemanunggalan TNI, pemerintah Surakarta, kepolisian dan seluruh lapisan masyarakat dalam membangun wilayah kota Surakarta,” tukasnya. Triawati PP