JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kebakaran Hebat Landa Rumah Kasmeja di Kaligondang. Petugas Pemadam Dikerahkan Padamkan Kobaran Api 

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kebakaran hebat melanda sebuah rumah di Desa Sidanegara Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, Jumat (15/11/2019). Rumah terbakar diketahui milik Kasmeja (75) yang letaknya di wilayah RT 3 RW 6.

Kapolsek Kaligondang Iptu Mahudi mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Penyebabnya berasal dari tungku yang baru digunakan untuk memasak ditinggal pemiliknya mencari kayu bakar di kebun. Diduga api belum sepenuhnya padam sehingga mengakibatkan kebakaran.

Kebakaran pertama kali diketahui oleh saksi bernama Agus (45) warga setempat yang saat itu baru pulang mengambil nira kelapa.

Baca Juga :  Wihaji Layak Ramaikan Bursa Calon Gubernur atau Wakil Gubernur Jateng, Punya Pengalaman dan Jaringan Luas

Saat melintas di lokasi, melihat rumah korban sudah terbakar. Saksi kemudian berteriak meminta tolong warga lainnya.

“Warga yang berdatangan kemudian membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Selain itu, melaporkan kejadian kepada perangkat desa setempat yang dilanjutkan ke pihak kepolisian serta pemadam kebakaran,” kata Kapolsek dilansir Tribratanews Polda Jateng, Sabtu (16/11/2019).

Anggota polsek dan petugas pemadam kebakaran yang datang kemudian melakukan pemeriksaan di lokasi. Selanjutnya memastikan bahwa api sudah benar-penar padam dengan cara menyemprotkan air ke bekas kebakaran.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun rumah dengan ukuran 6×8 milik korban berikut barang yang ada hangus terbakar, menyisakan tembok saja. Kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp 30 juta,” ucapnya.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati usai memasak menggunakan tungku. Pastikan api sudah benar-benar padam sebelum meninggalkan ruang dapur. Hal itu untuk mencegah terjadinya kebakaran seperti yang terjadi di Desa Sidanegara. JSnews

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com