JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kecelakaan Maut Wuling dan 2 Motor di Fly Over Palur Karanganyar. Dua Pengendara Motor Jadi Korban 

Ilustrasi kecelakaan Maut. Dok/JSnews
Ilustrasi kecelakaan. Dok/JSnews

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan maut terjadi di jembatan layang (flyover) Palur, Kecamatan Jaten, Senin (25/11/2019) sekitar pukul 13.00 WIB. Kecelakaan ymelibatkan mobil Wuling Nopol AD 9038, Honda Beat Nopol AD 5181 A, serta Yamaha  Ride Nopol G 3894 IU.

Akibat kecelakaan itu dua pengendara sepeda motor, mengalami luka berat dan harus menjalani perawatan di Rumah sakit Moewardi, Solo.

Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi, melalui Kasat Lantas, AKP Faris Budiman mengatakan, kecelakaan tersebut berawal ketika mobil Wuling yang dikemudikan Jeffri Prasetyo Rusmianto (320 warga Cinderejo Rt 3 Rw 9, gilingan, Banjarsari, Solo dan motor Yamaha  Ride yang dikendarai  Melni Maria Manik warga Dusun Pejangan, Tanjung, Kabupaten Brebes, sama-sama melaju dari arah barat.

Baca Juga :  Kabar Baik, Digelontor Rp 190 Juta, Pujasera Karanganyar Bakal Disulap Jadi Taman Kuliner Semi Food Court Ala Kota-Kota. Sayangnya Papan Nama Proyeknya Tak Tahu Entah di Mana?

Saat melaju di Flyover mobil berada di depan, sedangkan sepeda motor Yamaha Ride, berada di belakang.

Sesampainya di lokasi kejadian, dari arah melaju sepeda motor Honda Bet yang dikendarai Mutia yang berboncengan dengan Ndaru Via Nurmaningsih, warga Demakan, RT 1 RW 06, Demakan, Bekonang, Sukoharjo. Saat melaju, sepeda motor Honda Beat  berjalan terlalu ke kanan.

Baca Juga :  Kebakaran Hebat Landa Pabrik Plastik di Sroyo Jaten Karanganyar. Karyawan dan Warga Panik Berhamburan, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

“ Karena jarak sudah terlalu dekat pengendara  Honda Beat dan pengemudi mobil Wuling tidak dapat menguasai laju kendaraan sehingga terjadilah benturan. Pada saat bersamaan Yamaha Ride yang berada di belakang  tidak sampai melakukan pengereman sehingga menabrak kbm Wuling dari arah belakang,” terang Kasat Lantas.

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor Honda Beat mengalami luka pada bagian kaki, tangan,  serta wajah dan menjalani perawatan intensif di RS Moewardi Solo.

“Pengemudi mobil serta sejumlah saksi  msih kita mintai keterangan,” tandas Kasat Lantas. Wardoyo