JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kecelakaan Toyoya Rush dan 2 Tronton di Gadingrejo. Mobil Rusak Parah, 2 Pengemudi Jadi Korban 

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

PATI, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan karambol yang melibatkan tiga kendaraan terjadi di jalan Raya Pati – Juwana Desa Gadingrejo, Kecamatan Juwana, kabupaten Pati kemarin siang. Tiga kendaraan mengalami kerusakan parah dan dua pengemudi mengalami luka serius.

Kejadian ini bermula pada hari Sabtu 09/11 sekitar pukul 14.00 WIB, kendaraan Toyota Rush H 9056 KZ yang dikendarai Jeki Supriyanto (41) warga Desa Karangasem RT 03/02 Kecamatan Sayung, Demak, melaju dari arah Barat kearah Timur.

Searah di depannya melaju Truck Tangki Hino S 8370 UH yang dikemudikan Sukarjan 50th warga Desa Pomahan RT 03/02, Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang.

Baca Juga :  Kabupaten Semarang Sedang Siapkan Materi Debat Pilkada

Sedangkan Truck Tangki UD L 8702 UB yang dikemudikan Muhamad Gunawan (52) warga Desa Karangasem RT01/ 05, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban melaju dari arah timur kebarat (berlawanan arah).

Sesampainya di tempat kejadian, kendaraan Toyota Rush berusaha mendahului Truck Tangki Hino S-8370-UH dari sisi sebelah kiri.

Diduga Toyota Rush melaju terlalu kekanan sehingga berserempetan dengan Truck Tangki Hino S-8370-UH.

Kemudian Truck Tangki Hino S-8370-UH melakukan gerakan menghindar ke kanan. Namun Toyota Rush H-9056-KZ malah tersangkut kabin Truck Tangki Hino S-8370-UH.

Karena jarak sudah dekat sehingga Toyota Rush H-9056-KZ dan Truck Tangki Hino S-8370-UH tertabrak Truck Tangki UD L-8702-UB yang melaju dari arah berlawanan.

Baca Juga :  Akhir Sepak Terjang Bandar Togel Banyumasan PUR dan EK. Nekat Buka Online, Kini Tak Berdaya Diringkus Polisi

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kapolsek Juwana AKP Eko Pujiyono mengatakan, jika kecelakaan tersebut diakibatkan kurang hati-hatinya pengemudi pada saat menyalip.

“Pengendara toyota rush bermaksud menyalip kendaraan didepanya dari sebelah kiri. Namun terlalu kekanan sehingga menyerempet kendaaraan didepanya sehingga oleng dan bertabrakan” kata AKP Eko dilansir Tribratanews Polda Jateng Selasa (12/11/2019).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, meskipun ketiga kendaraan mengalami rusak berat.

Namun kedua pengemudi truk Sukarjan dan Yuli Farida yang mengalami luka-luka dilarikan ke RS Soewondo untuk mendapatkan tindakan medis. JSnews