loading...
Loading...
Konferensi pers Bawaslu Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Mau menjadi bagian dari badan ad hoc pengawasan Pilkada Wonogiri 2020? Ini saat yang tepat buat kamu. Yup, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Wonogiri telah membuka rekrutmen panitia pengawas kecamatan (panwascam).

Setiap kecamatan bakal dibutuhkan sebanyak tiga anggota panwascam. Padahal di Wonogiri ada 25 kecamatan, sehingga kebutuhan total mencapai 75 personil.

“Terkait kebutuhan panwascam ini, kami berusaha mencari SDM yang unggul,” jelas Ketua Bawaslu Wonogiri Ali Mahbub saat menggelar konferensi pers, di Aula Kantor Bawaslu Wonogiri, Kamis (14/11/2019).

Dalam rekrutmen panwascam, Bawaslu tidak membatasi latar belakang calon. Yang jelas harus memenuhi semua persyaratan yang telah ditetapkan.

Baca Juga :  Berita Online Wonogiri Terkini. Hebat, Total Aset Program Dana Bergulir BKAD Wonogiri Naik Drastis Dari 44 M Menjadi 127 M, Begini Penjelasannya

Komisioner Bawaslu Wonogiri, Isnawanti Solihah menjelaskan, setiap kecamatan ditargetkan terjaring enam pelamar. Terkait jadwal, tanggal 13 Nopember hingga 26 Nopember merupakan pengumuman pendaftaran panwascam.

“Penerimaan berkas dimulai 27 Nopember hingga 3 Desember,” kata dia.

Selanjutnya pada 13-17 Desember  tes tertulis dan juga tes wawancara. Sedangkan hasil rekrutmen akan diumumkan pada 18 Desember 2019.

“Ada perbedaan dalam tahapan rekrutmen panwascam tahun ini dibanding tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini dalam pelaksanaan tes tertulis dilakukan secara online. Nanti langsung dibawah kendali Bawaslu RI, dan tentunya soal perolehan nilai bisa diketahui bersama,” jelas dia. Aria

Loading...