JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Peringati Hari Menanam Pohon Indonesia, Polres Wonogiri Tanam Bibit Pohon Trembesi Asam Hingga Flamboyan

Kapolres bersama pejabat utama menanam bibit pohon di Mapolres Wonogiri. Dok. Humas Polres Wonogiri
Kapolres bersama pejabat utama menanam bibit pohon di Mapolres Wonogiri. Dok. Humas Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menanam bibit pohon adalah salah satu wujud sumbangsih terhadap kelangsungan ekosistem.

Menanam tidak terbatas pada satu jenis pohon. Apapun macam pohonnya, baik untuk ditanam. Entah pohon yang bisa dikonsumsi buahnya, pohon yang bisa dinikmati keindahan bunganya, maupun yang bisa dimanfaatkan batangnya.

“Dengan penghijauan udara di sekitar kita akan menjadi bersih, karena pohon merupakan penghasil oksigen yang kita butuhkan untuk bernafas,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati di sela menanam bibit pohon dalam rangka memperingati hari menanam pohon Indonesia, di Mako Polres Wonogiri, Kamis (28/11/2019).

Baca Juga :  Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Wonogiri 2020, Apa Saja Persiapan Tim Joko Sutopo-Setyo Sukarno Alias Josss dan Hartanto-Joko Purnomo Atau Harjo?

Dalam kegiatan tersebut, berbagai jenis bibit tanaman ditanam. Jenis bibit tanaman meliputi bibit pohon asam, flamboyan, anggur laut, bunga kupu-kupu, dan pohon trembesi.

“Dengan penghijauan ini udara akan menjadi lebih segar dan nantinya anggota yang sedang bekerja akan menjadi lebih nyaman,” ujarnya.

Baca Juga :  Fenomena Apa ini, 4 Pasien Positif COVID-19 di Wonogiri yang Meninggal Mengalami Pengentalan Darah, Satgas Percepatan Langsung Koordinasi Dengan Pemprov, Alkes di RSUD pun Ditambah

Penanaman bibit pohon juga dilakukan serentak di seluruh polsek jajaran. Aria