JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pilwakot Solo 2020, Dampingi Gibran Awal Hingga Akhir Acara, Ginda Tak Menolak jika Dipasangkan dengan Putra Jokowi

Gibran Rakabuming Raka (kiri) bersama Ginda Ferachtriawan (kanan) dalam suatu acara, Selasa (5/11/2019). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dinamika politik memasuki momen Pilwakot Solo 2020 terus berkembang. Setelah sebelumnya sempat muncul beberapa nama “dipasangkan” dengan bakal calon Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, kini muncul kembali nama baru yang menarik untuk dipasangkan dengan Putra Sulung Jokowi tersebut.

Nama tersebut yaitu Ginda Ferachtriawan, seorang politikus PDIP yang saat ini menjadi anggota DPRD Solo. “Gelagat” menggandeng Ginda terlihat saat kerabat keraton Solo tersebut menemani aktivitas Gibran mengisi talkshow yang diadakan Kreavi, Selasa (5/11/2019) siang. Sangat menarik melihat kedekatan keduanya, mengingat mereka berasal dari generasi berbeda.

Baca Juga :  Semakin Marak, Kapolresta Solo Tegaskan Aksi Balap Lari Liar Dilarang

Meskipun tidak ada kepentingan di acara tersebut, namun Ginda terlihat menemani Gibran dari awal kedatangannya hingga sore hari saat acara selesai. Bahasa tubuh keduanya juga menunjukkan keakraban yang tidak dibuat-buat. Selain itu, kedua kader PDI Perjuangan tersebut juga telah memiliki chemistry. Namun demikian, keduanya tidak mengakui terkait rencana “berpasangan” tersebut.

“Saya disini mengisi acara talkshow dan berbicara tentang cara berbisnis untuk anak muda. Kalau mas Ginda kan sudah ahlinya di bidang wirausaha. Dan saya teman adik mas Ginda, teman sepedaan,” ujarnya ditemui usai acara.

Baca Juga :  Bajo Sah Jadi Lawan Gibran-Teguh Dalam Pilwakot Solo 2020

Sementara itu, Ginda tidak menolak ajakan jika dirinya dipasangkan dengan Gibran. Baginya, tujuan utamanya berkiprah di bidang politik adalah untuk memajukan Kota Solo.

“Ya gak papa kalau memang begitu (dipasangkan-red). Saya mendukung demi kemajuan Kota Solo. Tapi kan sebaiknya tidak berandai-andai. Yang pasti kita (dengan Gibran) sama-sama pengusaha muda dan memiliki visi misi sama untuk memajukan Kota Solo,” tukasnya. Triawati PP