JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

PKS Buka Kemungkinan Usung Anies di Pilpres 2024

   
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman berangkulan dalam acara Rakornas PKS di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2019) / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  –
Menghadapi Pilpres 2024 mendatang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai membuka kemungkinan untuk mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden.

Demikian diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal PKS, Mustafa Kamal. Namun dia mengatakan, swlain Anies beberapa nama lain juga menjadi pertimbangan.

“Selain Pak Anies tentu banyak lagi yang lain. Kami punya kepala-kepala daerah. Itu sesuatu aset bangsa,” kata Mustafa di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (14/11/ 2019).

Baca Juga :  Pertanyaan  soal Cawe-cawe Jokowi di Pilpres 2024 dalam Sidang Komite HAM PBB Tak Dijawab Utusan dari Indonesia

Mustafa menuturkan, dalam rangka menyongsong 2024 partainya memang bakal menyiapkan calon dari internal partai. Calon internal dinilai akan lebih mudah bekerja sama dengan PKS.

Namun dia berujar PKS juga tak menutup kemungkinan mengusung calon dari luar partai. Kata Mustafa, calon-calon eksternal yang dipertimbangkan ini merupakan tokoh yang sudah bekerja sama dengan PKS di berbagai momentum politik.

“Jadi bukan orang baru dan tak dikenal,” ujarnya.

Baca Juga :  Jelang Usainya Rekapitulasi KPU, Masing-masing Paslon Capres-Cawapres Siap Bertarung di MK

Meski begitu, dia belum menjelaskan bagaimana mekanisme penjaringan calon presiden yang akan dilakukan partai dakwah. Hal ini disampaikan Mustafa menanggapi rencana Partai Nasdem menggelar konvensi untuk menjaring capres 2024.

“Sistem konvensi sesuatu yang baik, tetapi intinya kami akan bermusyawarah untuk mencari pemimpin di negeri ini. Kami akan mendengar tokoh bangsa, tokoh agama, tokoh masyarakat untuk memberikan masukan,” kata Mustafa.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com