JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Puluhan Pengendara Terjaring Razia di Jalan Slamet Riyadi, Empat Kendaraan Disita Polisi 

Motor yang diamankan di Mapolresta Solo. Foto/Humas Polda
   
Motor yang diamankan di Mapolresta Solo. Foto/Humas Polda

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Puluhan pengendara dikukut karena terbukti melakukan pelanggaran. Sebanyak empat motor juga diamankan lantaran menggunakan knalpot brong alias knalpot racing.

Puluhan pengendara itu terjaring dalam razia kendaraan yang digelar oleh Satlantas Polresta Surakarta, Sabtu Malam (02/10/2019) sekitar pukul 21.00 WIB.

Polisi sengaja hunting system dengan target pelanggar pengendara tidak menggunakan helm dan kendaraan menggunakan knalpot racing.

Kegiatan yang dipusatkan di sekitar jalan Slamet Riyadi dari pukul 20.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Baca Juga :  Keseruan Melihat Anak Hariamau Benggala di Solo Safari Saat Libur Lebaran

Kegiatan ini menjaring 24 pelanggaran. Semua pelanggar berasal dari pengendara roda dua. Dengan mayoritas pelanggar, masih remaja.

“Ada 24 tilang yang dikeluarkan. Diantaranya 5 pelanggar SIM, 15 STNK, dan 4 unit sepeda motor,” terang Kasat Lantas Polresta Surakarta Kompol Busroni dilansir Tribratanews Polda Jateng, Minggu (3/11/2019).

Sebanyak 4 unit sepeda motor itu terpaksa dikandangkan di Sat Lantas karena menggunakan knalpot racing dan tidak adanya kelengkapan lain.

Baca Juga :  Pecah! Penumpang KRL Solo-Yogya Overload Selama Libur Lebaran, KCI Imbau Prioritaskan Tempat Duduk untuk Penumpang Gendong Anak

Selain itu penilangan dilakukan karena pengendara tidak bisa menunjukkan surat kelengkapan kendaraan, juga surat izin mengemudi.

“Bisa keluar kalau surat-suratnya lengkap. Untuk yang pakai knalpot racing, harus ganti knalpot standar dulu. Karena sudah banyak keluhan masyarakat, yang terganggu dengan ulah pengendara berkenalpot racing ini,” ujar Kompol Busroni. JSnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com