loading...
Loading...
Ilustrasi begal bacok. Foto/Tribunnews

PEKALONGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM– Satreskrim Polres Pekalongan telah berhasil meringkus dua kawanan begal yang nekat menendang korban dari sepeda motornya hingga terjatuh yang kerap meresahkan masyarakat, Senin (4/11/2019) pukul 18.00 WIB.

Penangkapan pelaku merupakan hasil penyelidikan yang dilakukan dari laporan yang dibuat korban pada Kamis (19/9/2019) lalu.

Adapun kedua pelaku begal yang berhasil di tangkap dan diamankan polisi diantaranya Alawi Alias Toreto, 22 tahun dan Hofururrohim, 30 tahun keduanya merupakan warga Kecamatan Buaran, Kabupaten Pekalongan.

Kronologis kejadian menurut laporan korban, saat itu Selasa (17/9/2019) sekitar pukul 19.00 WIB, korban sedang mengendarai montornya sendirian dari arah barat (jembatan Surobayan) menuju arah timur (Desa Podo) hendak pulang kerumah.

Dan saat itu korban menaruh 1 Buah Handpone merk OPPO A37 berikut silikon HP warna hitam yang didalamnya ada uang tunai Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) di bagasi motor miliknya. Sesampainya di jalan raya Bebekan, tiba-tiba dari arah kiri ada dua orang Pelaku berboncengan mengendarai sepeda motor memepetnya.

Baca Juga :  Bernama Beken, Pria Asal Pringrejo Ini Malah Ditangkap dan Nyaris Dimassa Warga. Ternyata Begini Kelakuannya

Salah satu pelaku yang membonceng kendaraan tersebut menendang stang sepeda motor korban hingga kehilangan keseimbangan dan akhirnya menabrak pembatas jalan hingga terjatuh.

Melihat korbannya sudah terjatuh, kedua pelaku berhenti memarkirkan sepeda motornya kemudian mendatangi korban.

Saat itu salah satu pelaku mengeluarkan senjata tajam jenis pisau dari balik bajunya (pinggang). Namun demikian sebelum mengeluarkan pisau, korban terlebih dahulu memegang tangan pelaku dan memukulnya hingga pelaku terjatuh.

Saat terjatuh, pelaku kemudian mengambil pisau dan menodongkan ke Korban. Dan saat itulah kedua Pelaku mengambil Handphone serta uang milik korban yang diletakkan didalam bagasi motornya.

Baca Juga :  Aksi Bunuh Diri Gegerkan Warga Kedungsari. Korban Sampaikan Wasiat Mengejutkan, Kalau Belum Pulang Disuruh Mencari ke Sini! 

Saat kedua pelaku hendak meninggalkan lokasi kejadian, Korban berusaha mengejar para pelaku. Namun Korban ditendang oleh salah satu pelaku hingga terjatuh. Dan saat itulah kedua pelaku berhasil melarikan diri.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka lecet-lecet di tangan kanan, pegelangan tangan kanan dan kiri kesleo serta sepeda motor miliknya rusak. Hingga akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko melalui Kasubbag Humas Iptu Akrom mengatakan, dari penyelidikan yang dilakukan, pihaknya mendapatkan informasi keberadaan pelaku dan saat itu juga dilakukan penangkapan.

Hasil pemeriksaan yang dilakukan lanjut Iptu Akrom, kedua pelaku memiliki peran masing-masing.

“Untuk Alawi Alias Tureto dia yang mengambil Hp dan menendang korban hingga jatuh. Sementara Hofururrohim berperan sebagai joki motor,” pungkasnya. JSnews

Loading...