loading...
Loading...
Tim Polsek Gondang saat melakukan olah TKP pencurian kabinet tower provider smartfren. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Aksi pencurian dengan sasaran menara tower provider kembali terjadi di Sragen. Kali ini, kawanan pencuri beraksi dengan  membobol tower operator Smartfren terjadi di wilayah Gondang, Sragen, Kamis (14/11/2019) dinihari.

Lokasi tower yang dibobol ada di Dukuh Tlogojati RT 18, Desa Plosorejo, Kecamatan Gondang, Sragen.

Data yang dihimpun di lapangan, kejadian terungkap ketika penjaga tower, Supardi (38) warga Taraman, Sidoharjo, Sragen melapor ke Polsek Gondang.

Menurutnya, ia kaget saat mengecek tower dan curiga lantaran pintu gerbang tower rusak seperti bekas dibuka paksa.

Ia pun kemudian masuk ke lokasi tower. Ia makin kaget saat melihat ada ceceran mur dan baut di bawah box kabinet rectifier Smartfren.

Baca Juga :  Joko Suwoto Ikut-ikutan Daftar Cabup PDIP, Bupati Yuni Akui Sama Sekali Tak Merasa Tersaingi 

Seketika ia langsung membuka box tersebut dengan menggunakan kunci box kabinet. Di situ ia melihat baterai pada Kabinet Rectifier Smart fren sudah kosong.

Melihat ternyata baterai pada box Kabinet Rectifier Smart fren sudah hilang di bobol oleh orang tak di kenal, ia langsung melapor ke Polsek Gondang.

Dari hasil pengecekan oleh Kapolsek Gondang AKP Kabar Bandiyanto, diduga pencuri masuk dengan cara merusak engsel pintu gerbang tower.

Setelah membongkar pintu gerbang, pelaku kemudian membongkar box kabinet Rectifier , yang berisi 8 unit baterai merk Shoto berukuran 40 x 12 sentimeter.

Akibat kejadian itu, pihak Tower Bersama Global PT Smartfren merugi hingga Rp 24 juta.

Baca Juga :  Blak-blakan, Ketua Penghulu Sragen Ungkap Satu Buku Nikah Bisa Laku Rp 20 Juta. Sebut Biasanya Untuk Pehobi Nikah Siri dan Kumpul Kebo 

“Kejadian ini masih dilakukan pendalaman oleh unit Reskrim Polsek Gondang. Baik saksi ataupun bukti bukti tengah dikumpulkan untuk menemukan pelaku, “ tandas AKP Kabar mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan. Wardoyo

Loading...