JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

UMS Borong 2 Piala LLDIKTI Jawa Tengah, Tim Bulutangkis Juara 2, Tim Tenis Juara 3

Para juara invitasi olahraga antar perguruan tinggi swasta se Jawa Tengah usai menerima piala dari Ketua LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah, DYP Sugiyarto (depan kedua dari kiri)
Para juara invitasi olahraga antar perguruan tinggi swasta se Jawa Tengah usai menerima piala dari Ketua LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah, DYP Sugiyarto (depan kedua dari kiri)

SEMARANG-Tim bulutangkis dan tim tenis lapangan dari Universitas Muhammadiyah Surakarta memboyong dua piala dalam ajang invitasi olahraga antar perguruan tinggi swasta se-Jawa Tengah LLDIKTI Wilayah VI yang digelar selama dua hari, 2-3 Nopember 2019 bertempat di Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS).

Kontingen Bulutangkis UMS merebut juara 2, sedangkan tim tenis lapangan meraih juara 3. Prestasi yang diraih Tim Bulutangkis UMS ini cukup mengejutkan karena melebihi target yang dicanangkan sejak awal yakni masuk semifinal.

Adapun, sebagai juara dari cabang bulutangkis di kejuaraan ini yakni dari Universitas Muhammadiyah Magelang. “Di babak final, kami kurang beruntung karena dikalahkan oleh UM Magelang. Di kejuaraan tahun berikutnya, kita targetkan bisa juara 1,” ungkap Winarto, Official Tim Bulutangkis UMS.

Dalam siaran pers yang dikirim ke redaksi JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (4/11/2019), Winarto menambahkan sebelum berlaga di final, tim bulutangkis UMS mengalahkan STIE Bank Jateng Semarang di babak 32 besar, kemudian berlanjut di babak 16 besar mengalahkan UM Purwokerto, lalu di babak 8 besar mengalahkan Untag Semarang dan babak empat besar mengalahkan Udinus Semarang.

Baca Juga :  Ketahuan Curi Celana Dalam, Pria Asal Semarang Nekat Ngebut di Jalur Pedesaan, Apes Ban Pecah, Mobil Nyungsep di Persawahan Grobogan

Sementara itu, tim tenis lapangan UMS juga meraih prestasi dalam ajang tersebut dengan menyabet juara 3. Langkah tim tenis lapangan UMS menuju final dihentikan oleh UM Purwokerto dengan skor 1-2. Pada laga ini, Tim UMS digawangi Ma’arif Jamuin/Supratman menang WO atas pasangan Agung/Suwarsito, Sigit/Bana dikalahkan Sisunandar/Pambudi dengan angka 4-8, pasangan Ngatono/Anas dikalahkan Taufik/Heri dengan angka 2-8.

Tim dari UM Purwokerto juga menjadi juara tenis lapangan setelah di final mengalahkan Univet Bantara. “Tim UM Purwokerto memang cukup kuat dan merata kemampuannya di semua pemain. Tapi kita siap membalas di ajang kejuaraan selanjutnya,” ungkap Dedyary Prasetya, selaku Official Tim Tenis UMS.

Sebelum melaju ke babak semifinal, tim tenis UMS terlebih dulu mengandaskan Universitas Semarang di babak 16 besar dengan skor 3-0. Pasangan Ma’arif Jamuin/Supratman mengalahkan Yoga/Retno dengan angka 8-1, Sigit/Bana mengalahkan Bambang/Fajar dengan angka 8-5 dan Ngatono/Anas mengalahkan Iwan/Agus dengan angka 8-0.

Baca Juga :  Edukasi Disiplin Protokol kesehatan Sasar Sopir Angkot Kota Semarang

Sedangkan di babak perempatfinal, tim tenis UMS menumbangkan tim UTP Surakarta dengan skor 2-1. Pada laga ini UMS sempat tertinggal setelah pasangan Ma’arif Jamuin/Supratman kalah dari Risa/Iwan dengan angka 0-8. Lalu pangan Sigit/Bana bisa menang atas Suwardi/Slamet dengan angka 8-2 dan pasangan Ngatono/Anas mengalahkan Kastono/Maryanto dengan angka 8-0.

Baik Winarto maupun Dedyary Prasetya selaku official kedua tim menyatakan tekadnya untuk meningkatkan prestasi tim UMS agar pada kejuaraan mendatang bisa menjadi juara 1 sekaligus mengunci sebagai juara umum. “Ada beberapa catatan yang akan menjadi titik perbaikan guna meningkatkan prestasi kita ke depan. Targetnya harus bisa juara umum,” ungkap Winarto dan Dedyary Prasetya. (Humas)