JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

UMS Terima 4 Penghargaan Terbaik Se-Jawa Tengah dari LLDIKTI

   
Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menerima empat penghargaan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Jateng. Penghargaan diterima Senin (11/11/2019), di Hotel Alana. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menerima empat penghargaan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Jateng. Penghargaan diterima Senin (11/11/2019), di Hotel Alana.

Menurut Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Muhammad Da’i , M.Si., Apt, pemberian penghargaan itu rutin tiap tahun diberikan oleh LLDIKTI Jawa Tengah kepada Perguruan Tinggi (PT) Jawa Tengah. Penghargaan terbagi menjadi lima kategori yakni Perguruan Tinggi (PT) denganj jumlah penelitian terbanyak, PT Program Studi Terakreditasi A terbanyak, Pengusul JAFA terbanyak, Pengusul PKM Terbanyak dan Pengabdian masyarakat terbanyak.

Baca Juga :  Manfaatkan Bulan Ramadan, Masjid Sheikh Zayed Solo Edukasi Penggunaan Air Pada Pengunjung

“Penilaian perguruan tinggi dinilai sesuai klasifikasinya, kelompok universitas bersaing dengan universitas, sekolah tinggi, politeknik dan lainnnya,” ungkapnya.

Kampus terakreditasi A ini, mendapat penghargaan juara 1 pada 4 kategori. “Alhamdulillah UMS dipercaya mendapatkan Juara 1 pada 4 kategori penilaian. Hanya Kategori Pengabdian Masyarakat saja kita belum masuk,” ujar Wakil Rektor I UMS.

Baca Juga :  Ketahuan Curi Motor, Maling Nekat Ceburkan Diri ke Kali Pepe: Warga yang Geram Lempari Pelaku dengan Batu

Muhammad Da’i juga mengatakan perolahan prestasi ini menjadi motivasi UMS untuk selalu meningkatkan prestasi kedepannya.
“Tentu kami bersyukur jadi motivasi meningkatkan prestasi UMS tiap tahuannya.”

Selain itu, Muhammad Da’i berharap torehan prestasi kali ini, bisa meningkat ke level selanjutnya. “Ini kan penghargaan tingkat wilayah 6 (Provinsi Jawa Tengah) jadi kami optimis untuk bisa eksis disusul dengan prestasi-prestasi tingkat nasional dan internasional selanjutnya,” pungkasnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com