JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

UNS Jalin Kerjasama dengan NPC Indonesia

   
Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menjalin kerjasama dengan National Paralympic Committee (NPC) Indonesia. Penandatangan kerjasama tentang pendidikan, penelitian dan pelatihan ini digelar di Gedung Auditorium GPH Haryo Mataram UNS, Selasa (19/11/2019). Humas UNS

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM –Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menjalin kerjasama dengan National Paralympic Committee (NPC) Indonesia. Penandatangan kerjasama tentang pendidikan, penelitian dan pelatihan ini digelar di Gedung Auditorium GPH Haryo Mataram UNS, Selasa (19/11/2019).

Dalam penandatangan nota kerjasama ini dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama UNS, Prof. Dr. rer nat Sajidan sebagai perwakilan dari UNS dan Senny Marbun yang merupakan Presiden NPC berkedudukan di Jalan Ir. Sutami No. 86, Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

“Dalam perjanjian nota kerjasama ini meliputi ruang lingkup diantaranya, penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pelatihan, penyelenggaraan pengabdian masyarakat, peningkatan dan pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Kegiatan lain yang disepakati oleh semua pihak,” ujar Sajidan, dalam rilis, Rabu (20/11/2019).

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

Melalui kerjasama ini, diharapkan bisa mensinergikan potensi dan sumber daya yang dimiliki oleh kedua belah pihak guna mengembangkan kerjasama pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi bidang pendidikan, penelitian, pengembangan dan pengabdian masyarakat. Selanjutnya bertujuan untuk mengoptimalkan sumber daya dan kualitas yang dimiliki kedua belah pihak dalam pelaksanaan tugas dan fungsi keduanya sesuai kewenangan yang dimiliki.

UNS sangat mengapresiasi juara dunia dan pemecah rekor dunia dan menyambut positif dengan para dunia untuk masuk ke UNS. Dengan ditandatanganinya nota kerjasama ini, UNS dan NPC Indonesia bisa bersama-sama meningkatkan SDM khususnya para atlet yang telah menjadi pemenang di Asean Paragames dan kedepannya Fakultas Keolahragaan (FKOR) UNS untuk berperan aktif dalam mencetak prestasi atlet dikancah Internasional.

Baca Juga :  Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal

“Alasan NPC Indonesia menjalin kerjasama dengan UNS karena UNS mempunyai fasilitas olahraga yang sangat mendukung para atlet-atlet NPC Indonesia, misalnya stadion yang bisa digunakan buat atletik, GOR UNS dan tempat fitness center di kampus FKOR. UNS akan selalu meningkatkan sarana dan prasarana termasuk fasilitas buat disabilitas, supaya disabilitas mendapatkan pelayanan yang sama dengan mahasiswa-mahasiswa lainnya. Dan Kerjasama ini juga membuktikan bahwa kampus UNS sangat ramah terhadap para disabilitas,” imbuh Prof. Sajidan.

Sementara itu, Presiden NPC Indonesia, Senny Marbun mengatakan dengan ditandatanganinya kerjasama ini para atlet diharapkan mampu meningkatkan prestasi di Asean Paragames di Manila nanti. “Kami yakin dengan pakar olahraga yang ada di UNS, bisa membimbing atlet kami untuk terus berprestasi,” ujar Senny. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com