JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Saat Daerah Lain Kehujanan, Hutan Gunung Gandul di Wonogiri Ini Justru Masih Terbakar. Tapi Untung Seperti Ini

Upaya pemadaman kebakaran di Gunung Gandul Wonogiri. Dok. BPBD Wonogiri
Upaya pemadaman kebakaran di Gunung Gandul Wonogiri. Dok. BPBD Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sejumlah daerah di eks Karesidenan Surakarta saat ini telah banyak menerima curahan air hujan. Namun tidak demikian dengan beberapa wilayah di Wonogiri.

Bahkan masih saja terjadi bencana kebakaran di Kota Sukses itu. Salah satunya yang melanda hutan Gunung Gandul Wonogiri, Rabu (20/11/2019).

Kebakaran melanda lahan hutan negara milik Perhutani sekitar pukul 12.30 WIB. Lokasi tepatnya di Lingkungan Gerdu RT 4 RW 5 Kelurahan Giripurwo Kecamatan Wonogiri.

Baca Juga :  Balap Lari di Wonogiri Ternyata Tanpa Hadiah Maupun Taruhan, Diselenggarakan Ketika Lalu lintas Sepi dan Hanya Mengejar Sehat

Dampak kejadian lahan hutan negara yang terletak di Petak 13 Hutan Gunung Gandul RPH Cubluk BKPH Wonogiri KPH Surakarta terbakar. Luasannya sekitar satu hektare, berikut tanaman diatasnya terbakar.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut, tanaman yang terbakar jenis akasia, bambu serta semak-semak. Penanganan pemadaman dilakukan bersama warga BPBD, personil Perhutani dan Damkar. Titik api dapat ditangani sekitar pukul 14.00 WIB. Penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan personil yang berwenang,” kata Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto. Aria