JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

5 Bakal Cabup-Cawabup PDIP Sragen Jalani Fit and Proper Test di DPD. Joko Suwoto Akui Tak Lebih dari 30 Menit

Prosesi fit and proper test di DPD PDIP Jawa Tengah, Sabtu (21/12/2019). Foto/Istimewa

IMG 20191221 WA0005
Prosesi fit and proper test di DPD PDIP Jawa Tengah, Sabtu (21/12/2019). Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Sejumlah bakal calon bupati dan wakil bupati Sragen yang mendaftar lewat partai demokrasi indonesia (PDIP), mengikuti tes fit and proper test di DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang, Sabtu (21/12/2019).

Berdasarkan surat dari DPD, ada empat bakal calon yang dijadwalkan mengikuti fit and proper test. Mereka di antaranya satu calon bupati yakni Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan tiga bakal cawabup.

Tiga bacawabup itu masing-masing, Dedy Endriyatno, Heru Waluyo dan Endro Supriyadi. Satu nama lagi yang ikut diundang mengikuti fit and proper test adalah Joko Suwoto yang mendaftar Cabup lewat DPP.

Baca Juga :  Polres Sragen Kembali Berduka, Aipda Teguh Personel Bagian Sumda Meninggal Dunia Hari Ini. Sempat Lama Didera Sakit, Jadi Personel Kelima yang Meninggal dalam Kurun 2 Bulan

Menurut Joko Suwoto, dirinya tadi siang hadir di DPD PDIP Jateng untuk mengikuti tes wawancara dan fit and proper test.

Tes berlangsung relatif cepat tak lebih daei 30 menit. Selain dirinya, ada juga bakal Cawabup Dedy Endriyatno yang juga terlihat hadir mengikuti test serupa di DPD.

“Tadi sekitar seperempat jam. Relatif singkat. Yang agak lama antrinya. Tadi yang saya tahu Pak Dedy Endriyatno juga hadir mengikuti tes,” paparnya didampingi Suyadi Kurniawan, seusai menyelesaikan fit and proper test.

Baca Juga :  Geregetan Lihat Harga Gabah Hancur dan Petani Menjerit, Anggota DPR RI Luluk Minta Kementerian Pertanian dan Bulog Segera Turun ke Sragen. "Kalau Ada yang Sengaja Mempermainkan Harga, Sikat Aja!"

Sebelumnya, Sekretaris DPC PDIP Sragen, Suparno mengungkapkan ada dari undangan yang disampaikan DPD PDIP, bakal calon yang diundang mengikuti fit and propert test ada empat nama.

Mereka adalah yang mendaftar lewat DPC PDIP Sragen. Masing-masing Bakal Cabup, Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan tiga bakal Cawabup yakni Dedy Endriyatno, Heru Waluyo dan Endro Supriyadi.

Ia menegaskan seluruh tahapan dan proses fit and proper test kewenangan penuh dari DPD dan DPP. DPC hanya memfasilitasi pendaftaran dan mengantarkan nama yang mendaftar ke DPP melalui DPD. Wardoyo